SOLOPOS.COM - Ilustrasi penembakan (JIBI/Solopos/Reuters)

Seorang pengawal Presiden Filipina Rodrigo Duterte tewas ditembak di dekat rumah sang presiden.

Solopos.com, JAKARTA — Seorang pengawal Presiden Filipina tewas tertembak dekat kediaman Rodrigo Duterte yang berlokasi di Manila pada Selasa (26/9/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Unit Keamanan mengatakan bahwa sang presiden tidak berada di tempat ketika insiden tersebut terjadi. Tubuh anggota pengawal presiden (PSG) tersebut ditemukan okeh istrinya di tempat tinggalnya di Malacanang Park yang menjadi basis para pengawal presiden. Kepala PSG Lope Dagoy mengatakan lokasi ini dekat dengan istana Presiden.

“Kami mengesampingkan dugaan adanya permainan kotor. Pastinya bukan hal itu,” katanya, Selasa (26/9/2017) seperti diberitakan Reuters.

Sang pengawal diduga meninggal akibat tembakan yang mengenai dadanya. Dagoy mengatakan polisi sedang menyelidiki insiden ini dan dirinya telah menyampaikan terkait insiden ini kepada Duterte. Menurutnya, kejadian ini bisa jadi merupakan kecelakaan dan tidak disengaja tetapi masih terlalu dini untuk membuat kesimpulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya