SOLOPOS.COM - ilustrasi.dok

ilustrasi.dok

KUALA LUMPUR-Asosiasi Sepak bola Malaysia (FAM) dan kepolisian setempat mulai mengusut praktik pengaturan pertandingan yang terjadi di Liga Malaysia. Upaya itu dilakukan untuk melindungi pemain dari praktik tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Harian Malaysia, The Star melaporkan praktik pengaturan pertandingan terlihat saat Kuala Lumpur FC melawan Sime Darby FC, Kamis (16/5) lalu. Saat pertandingan berlangsung di Stadion Cheras, terlihat sebuah spanduk bertuliskan ‘bandar terdeteksi’ dibentangkan. Hasilnya, Sime Darby FC menang 5-0 atas Kuala Lumpur.

“Kami harus melakukan investigasi dan mendalami tuduhan mengenai pengaturan pertandingan ini,” kata Deputi Presiden FAM Tengku Abdullah Sultan Ahmad Shah kepada wartawan, seperti dikutip Reuters, Rabu (22/5/2013).

“Kami akan membicarakannya dengan menteri olahraga pada hari Kamis,” sambungnya.

Tengku Abdullah juga memastikan bahwa polisi setempat juga akan menghadiri pertemuan bersama tersebut.  Malaysia memiliki sejarah panjang masalah pengaturan pertandingan dan telah menghukum wasit serta pemain yang terlibat didalamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya