Logo Instagram (Reuters)

Solopos.com, SOLO – Facebook berencana mengubah citra Instagram dan Whatsapp. Hal ini dilakukan agar pengguna semakin paham jika kedua aplikasi tersebut merupakan bagian dari Facebook. Ini merupakan upaya Facebook menunjukkan kendali atas kedua aplikasi tersebut.

Dilansir GSM Arena, Sabtu (3/8/2019), Instagram dan Whatsapp nantinya bakal berubah nama menjadi Instagram from Facebook dan Whatsapp from Facebook. “Kami akan memperjelas produk dan layanan yang merupakan bagian dari Facebook,” kata juru bicara Facebook, Bertie Thomson.

Bertie Thomson mengatakan, perubahan tersebut bajak berjalan secara bertahap. Pengguna bakal menyadari ada perubahan pada Instagram dan Whatsapp saat masuk ke aplikasi tersebut. Selain itu, deskripsi kedua aplikasi tersebut juga akan berubah total.

Sebelumnya, Facebook mengizinkan Instagram dan Whatsapp beroperasi sebagai aplikasi independen. Tetapi, dengan perubahan ini nantinya Instagram, Whatsapp, dan Facebook Messenger bisa dipakai berkirim pesan tanpa harus berganti aplikasi.

Dengan kata lain, aplikasi digital Whatsapp, Instagram, dan Facebook Messenger kemungkinan bisa dipakai lewat akun yang sama. Tetapi, belum jelas seperti apa perubahan pada aplikasi digital di bawah payung Facebook itu nantinya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten