Solopos.com, PEKALONGAN — Pekerja melakukan pengaspalan dan perawatan jalan di jalur Pantura Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (19/4/2022).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa Tengah-DIY Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (Satker PJN) 1 melakukan pengaspalan dan perawatan jalan di jalur Pantura.

Pengaspalan jalan tersebut antara lain ruas Batang sepanjang 970 meter, Pekalongan sepanjang 400 meter, dan lingkar Pemalang 800 meter.

 

Pekerja melakukan pengaspalan jalur Pantura Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (19/4/2022). (Antara/Harviyan Perdana Putra)

 

Baca Juga: Jalur Pantura Rawan Kecelakaan, Ini Sebabnya

Perbaikan ditarget pada H-10 Lebaran selesai sebagai upaya memberikan kenyamanan pemudik saat melintas di Jalur Pantura Jawa Tengah.

Jalur Pantura menjadi titik rawan karena sering terjadi kecelakaan yang disebabkan beberapa faktor antara lain aspal rusak, jalan bergelombang, kondisi jalan yang cenderung lurus, dan lebar sehingga membuat pengemudi bisa memacu kecepatan tinggi.

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa Tengah-DIY Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (Satker PJN) 1 melakukan pengaspalan dan perawatan jalan di jalur Pantura. (Antara/Harviyan Perdana Putra)

 

Jalur pantura menjadi titik rawan karena sering terjadi kecelakaan akibat kerusakan jalan. (Antara/Harviyan Perdana Putra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi