SOLOPOS.COM - Ilustrasi penganiayaan (JIBI/Dok)

Pelaku berhasil diamankan petugas setelah sempat kejar-kejaran.

 

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

 

Harianjogja.com, DEPOK – Seorang mahasiswa asal luar Jawa berinisial PW, 21, nekat melawan polisi di Simpang Empat Ringroad Utara UPN Veteran, Condongcatur, Depok, Sleman, Jumat (18/3/2016) pagi. Pelaku berhasil diamankan petugas setelah sempat kejar-kejaran.

Kapolsek Depok Timur Kompol Danang Bagus Anggoro menjelaskan, peristiwa itu berawal saat PW mengendarai motor Honda Vario melewati simpang empat UPN Veteran tanpa mengenakan helm. Petugas Satlantas Polres Sleman Aiptu Irwan kemudian menghentikan dan menanyakan alasan PW tidak mengenakan helm saat dijalan tersebut dengan maksud mengingatkan karena bersamaan dengan Operasi Simpatik Progo 2016. Bukannya mendengarkan nasehat petugas, PW justru naik pitam dengan marah-marah turun dari motor dan berkali-kali melemparkan pukulan ke arah polisi.

“Saat kejadian itu anggota sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas pagi lalu ada pengendara yang tidak menggunakan helm oleh petugas ditegur dan ditanya kenapa tidak menggunakan helm malah melawan,” ungkap Danang, Jumat (18/3).

Sejumlah petugas lalu lintas yang berada di sekitar lokasi pun berusaha mengamankan PW. Mengingat lokasi hanya berjarak tak lebih 100 meter dari Mapolsek Depok Timur, anggota lainnya pun ikut berdatangan ke lokasi. PW pun berhasil dibekuk petugas dan dibawa ke Mapolsek. Akantetapi setibanya di Mapolsek, PW justru melarikan diri dengan berteriak serta menendang dan memukuli petugas. PW bermaksud akan melarikan diri ke asrama mahasiswa tempat tinggalnya yang berada di utara Mapolsek. “Namun berhasil kita tangkap kembali,” tegasnya.

Dugaannya PW masih dalam kondisi mabuk, Sepeda motor Honda Vario turut diamankan. Di dalam joknya terdapat enam botol miras. PW pun diamankan di Mapolsek Depok Timur. Untuk penanganan lebih lanjut kemudian dilimpahkan ke Polres Sleman. “Sudah kami limpahkan penanganannya di Polres,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya