PENGANIAYAAN KARANGANYAR : Korban Tuding Suami Tak Beri Nafkah 4 Bulan

PENGANIAYAAN KARANGANYAR : Korban Tuding Suami Tak Beri Nafkah 4 Bulan

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Istimewa/o-bras.com)

Penganiayaan di Karanganyar kali ini terjadi di kawasan yang terkenal di perbatasan Solo, Perumahan Fajar Indah.

Solopos.com, KARANGANYAR -- Pertengkaran rumah tangga yang membuat warga Perumahan Fajar Indah, Baturan, Colomadu, Karanganyar, Joko Agung Nugroho, 54, tega membacok istrinya sendiri, Winingsih, 53, memiliki latar belakang panjang.

Sebelum penganiayaan menggunakan pisau dapur, Sabtu (30/5/2015) siang, keduanya sudah sering terlibat pertengkaran. Winingsih menuding suaminya lama tak memberi nafkah dan memiliki hubungan dengan wanita lain.

Sebelum peristiwa berdarah itu, Winingsih sempat menanyakan penghasilan suaminya sebagai sopir taksi. Winingsih mengaku sudah tidak diberi nafkah selama empat bulan lamanya. Beruntung, katanya, ia masih memiliki harta peninggalan suami pertamanya yang sudah meninggal dunia.

Ia mengaku kesal lantaran mendapati pesan di handphone suaminya yang berasal dari wanita lain. “Saya bilang, ‘Kamu sudah jatuh talak karena tidak memberi nafkah kepada saya',” ungkapnya.

Salah satu warga yang tinggal di dekat rumah kontrakan Winingsih, Ahmadi, 76, mengungkapkan saat kejadian ia sedang berada di masjid yang jaraknya hanya sekitar 10 meter dari rumah Winingsih. Ahmadi mendengar ada suara orang minta tolong. Ketika ia keluar masjid, ia melihat sudah banyak warga berada di depan rumah Winingsih.

Sekitar 15 menit kemudian, polisi datang dan membawa Joko dengan mobil polisi. “Mereka [Joko dan keluarga] bukan warga asli sini. Mereka ngontrak,” ujarnya.

Salah satu teman dekat korban, Sri Wahyuni, 40, mengungkapkan Winingsih dan suaminya selama ini sering bertengkar. Selama ini Winingsih sering bercerita kepadanya jika suaminya sudah lama tidak memberi nafkah.

Berita Terkait

Berita Terkini

Wisata WGM Wonogiri Tutup, Pengunjung Kecele

Banyak warga yang kecele saat berkunjung ke sejumlah tempat wisata di Wonogiri, termasuk WGM, pada hari kedua Lebaran, Jumat (14/5/2021).

Duh, Pengemis Bawa Kabur Balita Usia 2 Tahun di Sragen

Seorang pengemis perempuan kedapatan membawa kabur seorang balita yang berusia 2 tahun asal Kelurahan Sragen Kulon, Sragen, pada Jumat (14/5/2021). 

Begini Kisah Seleksi Jadi Imam di Uni Emirat Arab

Kemenag melakukan seleksi imam masjid asal Indonesia yang akan diberangkatkan untuk bertugas di wilayah Uni Emirat Arab (UEA).

Melintas di Solo Saat Lebaran, 481 Kendaraan Diperiksa

Sebanyak 481 kendaraan berpelat luar Kota Solo diperiksa saat hari H Lebaran pada Kamis (13/5/2021).

Ketua LHKP-PWM Jateng Sesalkan Pernyataan Ali Mochtar Ngabalin, Desak Minta Maaf

Pernyataan Ali Muktar Ngabalin, Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden terkait Busro Muqodas disesalkan Khafid Sirotudin, Ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) PW Muhammadiyah Jateng.

Bhabinkamtibmas Catat ada 1.241 Pemudik Tiba Sragen

Kebanyakan pemudik tiba di Sragen sebelum larangan mudik Lebaran diberlakukan.

Wuih! Ada Wahana Baru di Gunung Pegat Sukoharjo Loh

Gunung Pegat Sukoharjo kini dilengkapi sejumlah wahana baru.

Korban Tewas Karena Jebakan Tikus Di Sragen Tembus 17 Orang, Ini Daftarnya!

Korban meninggal dunia akibat tersengat jebakan tikus beraliran listrik terus berjatuhan di Kabupaten Sragen.

H+1 Lebaran, Pengunjung Wisata Air di Klaten Sepi

Disparbudpora Klaten memprediksi puncak kunjungan ke objek wisata air di Kabupaten Bersinar berlangsung, Sabtu (15/5/2021).

Inilah Tanda-Tanda Ban Sepeda Motor Harus Diganti

Rider sepeda motor wajib mengetahui kondisi ban saat berkendara karena ban menjadi salah satu komponen inti yang memberikan jaminan keselamatan.  

Gempa M 7,2 Guncang Nias

Gempa Bumi bermagnitudo (M) 7,2 mengguncang Nias Barat, Sumatra Utara, Jumat (14/5/2021)

Warga Wonogiri Diimbau Silaturahmi Virtual, Tapi Banyak yang Masih Tatap Muka

Tradisi silaturahmi secara tatap muka pada momentum Lebaran tidak bisa sepenuhnya hilang, meski masyarakat sudah diimbau untuk melaksanakannya secara virtual.