SOLOPOS.COM - Nil Maizar (JIBI/SOLOPOS/dok)

Nil Maizar (JIBI/SOLOPOS/dok)

JAKARTA—Duagaan penganiayaan yang dilakukan Diego Michiels,22, mengundang reaksi pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar. Nil menjatuhkan sanksi potong gaji Rp500.000 per hari selama seminggu kepada pemain naturalisasi itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sanksinya adalah uangnya kita potong Rp 500 ribu, ini bagaimana saya berikan sanksi kepada pemain yang langgar aturan,” kata Nil Maizar, saat ditemui wartawan di Gelora Bung Karno, Jl Asia Afrika, Jakarta, seperti dikutip detikcom, Kamis (8/11/2012) petang. Sore ini Diego mengikuti latihan, setelah di pagi hari absen.

Nil tidak menjelaskan pemotongan gaji itu secara rinci. Namun menurut Manajer Timnas Habil Marati, gaji Diego dipotong Rp 500 ribu per hari selama seminggu. Sekadar diketahui, selama latihan persiapan Piala AFF, pemain dibayar Rp 500 ribu/hari.

Terkait dugaan pemukulan yang dilakukan Diego di bar di Senayan City, Nil Maizar tidak mau berkomentar panjang. Dia mengakui Diego semalam memang keluar dari mess, tetapi tidak diketahui tujuannya.

“Dia memang mengakui kalau keluar malam,” katanya.

Dia mengatakan, sanksi pemotongan gaji sebesar Rp 500 ribu jangan dilihat dari segi jumlahnya. “Jangan dilihat uangnya, ini bukan masalah uang, tapi ini sanksi buat pemain yang langgar aturan,” paparnya.

Nil Maizar memastikan, kejadian yang menimpa Diego tidak memberikan efek bagi persiapan timnas untuk menyambut Piala AFF. “Tidak pengaruh ke tim,” komentarnya singkat.

Peristiwa dugaan pemukulan yang dilakukan Diego ini, menurut Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang Kompol Widarto, terjadi dini hari tadi sekitar pukul 02.30 WIB. Diego dan rekan-rekannya tengah minum di bar Domain di Senayan City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya