Tutup Iklan

PENGANIAYAAN BOYOLALI : Baru Keluar RSJ, Warga Klego Bacok Polisi

PENGANIAYAAN BOYOLALI : Baru Keluar RSJ, Warga Klego Bacok Polisi

SOLOPOS.COM - Sunardi, warga RT 006/ RW 008, Desa Tanjung, Klego, dilumpuhkan polisi setelah mencoba membacok seorang polisi, Senin (10/10/2016). Sunardi diketahui mengidap sakit jiwa. (Istimewa)

Penganiayaan Boyolali, seorang warga Boyolali yang baru keluar dari rumah sakit jiwa tiba-tiba mengamuk dan menyerang polisi.

Solopos.com, BOYOLALI -- Seorang lelaki setengah baya mendatangi Mapolsek Klego, Boyolali, Senin (10/10/2016) pagi, dan membacok seorang polisi yang baru selesai bertugas jaga malam. Laki-laki bernama Sunardi itu menyerang polisi tersebut menggunakan sabit atau arit.

Sunardi menyerang polisi secara membabi buta. Tidak diketahui persis apa motif laki-laki itu menyerang aparat negara.

Menurut informasi, pria yang tercatat sebagai warga RT 006/ RW 008, Desa Tanjung, Klego, itu baru saja keluar dari rumah sakit jiwa (RSJ) setelah menjalani rehabilitasi. "Beruntung, polisi yang lain berhasil melumpuhkan pelaku sebelum menelan korban jiwa,” ujar Kapolsek Klego AKP Sutiyono sesaat setelah kejadian.

Kejadian itu bermula ketika Tri Widodo, anggota polisi berpangkat brigadir, menerima tamu pria di mapolsek tersebut. Saat datang, tamu bernama Sunardi itu berpakaian necis.

Ia mengenakan baju lengan panjang dan bercelana panjang warna hitam. Ia juga memakai sepatu model sport. Ia lantas berbincang-bincang dengan Tri Widodo yang saat itu berjaga piket.

“Anggota kami sama sekali tak memerhatikan benda yang dibawa tamu itu. Selain sabit, pelaku juga membawa korek api, minyak, dan kayu runcing,” kisah Sutiyono.

Setelah berbincang-bincang, petugas yang baru saja menyelesaikan piket malam itu akhirnya pamit pulang. Baru beberapa langkah meninggalkan mapolsek, tiba-tiba pelaku membuntuti petugas tersebut sambil mengeluarkan sebilah sabit.

Melihat gelagat aneh itu, polisi lainnya langsung meneriaki rekan mereka agar berlari kencang. Pelaku terus mengejar petugas sambil menyabetkan arit.

“Anggota kami bisa menghindar. Sabetan arit tak sempat melukai anggota kami. Hanya lecet-lecet,” jelas dia.

Sejumlah polisi di Mapolsek langsung mengepung Sunardi. Sunardi pun langsung dilumpuhkan polisi dalam sekejap. Berdasarkan catatan kepolisian, Sunardi tercatat pernah beberapa kali masuk ke RSJ.

Ia bahkan pernah beberapa kali melakukan percobaan penusukan kepada warga lainnya, termasuk kepada kepala desa setempat. “Pelaku ini sudah beberapa kali keluar masuk RSJ karena sakit jiwa. Nah, pagi itu dia baru saja keluar dari RSJ. Kalau enggak ada teriakan anggota yang lain, mungkin satu nyawa polisi melayang pagi itu,” ujar Aiptu Lanjar, mantan Kanitserse Polsek Klego.

Setelah kejadian itu, keluarga pelaku langsung dimintai keterangan oleh polisi. Lantaran pelaku sudah dicap sebagai orang tak waras, polisi tak bisa memproses hukum atas perbuatannya. Pelaku pun dilepas lagi.

Berita Terkait

Berita Terkini

BPCB Jateng Tutup Candi Ceto dan Sukuh Karanganyar, Ada Apa Ya?

BPCB Jateng menutup objek wisata Candi Sukuh, Candi Ceto, dan Museum Sangiran Klaster Dayu, Karanganyar, mulai 22 Juni hingga 2 Juli.

Habis Kunker, Puluhan Anggota DPRD Bantul Jalani Swab PCR

Anggota Dewan menjalani swab PCR karena Ketua DPRD Bantul dan salah satu anggota Komisi B dinyatakan positif Covid-19 seusai kunker.

Mangkrak 1 Tahun, Begini Kondisi SDN 2 Kragilan Sragen yang Disiapkan untuk Isolasi Pasien Covid-19

Bangunan SDN 2 Kragilan, Kecamatan Gemolong, Sragen, sudah tidak terpakai sejak setahun terakhir akan digunakan untuk tempat isolasi.

Terlambat Naik, Penjala Ikan di Banjarnegara Ini Terjebak di Tengah Sungai

Seorang penjala ikan di sungai serayu, Desa Bandingan, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara yang terjebak di tengah arus aliran deras sungai.

Euro 2020 Malam Ini: Cheska Vs Inggris dan Kroasia Vs Skotlandia

Inggris dan Rep Cheska sudah pernah bertemu sebanyak empat kali sejak 1998. Hasilnya, Inggris mampu menyabet dua kemenangan, Republik Cheska satu kali menang, sementara sisanya berakhir imbang.

Sepeda Anti Jatuh dari Tiongkok, Tetap Seimbang Saat Berhenti

Seorang Vlogger asal Beijing, Tiongkok menunjukkan sebuah sepeda otonom yang mampu tetap seimbang tanpa jatuh saat dalam keadaan berhenti.

Hipertensi Komorbid Penyebab Kematian Terbanyak Pasien Covid-19

Selain menjadi komorbid penyebab kematian terbanyak pasien Covid-19, hipertensi dikenal juga sebagai silent killer.

Marak Bangunan Liar di Tepi Jalan Solo-Purwodadi, Ini Sebabnya!

Jumlah bangunan liar di tepi jalan Solo-Purwodadi, tepatnya di saluran irigasi Kedung Kancil di wilayah Doyong dan Soko, Kecamatan Miri, Sragen, terus bertambah.

Lokasi Pendidikan Anak-Anak Perusak Makam Mojo Solo Tak Berizin, Kemenag Jateng: Bubarkan!

Kemenag memastikan tempat pendidikan anak-anak pelaku perusak makam di Mojo, Pasar Kliwon, Solo, tidak berizin dan harus dibubarkan.

Nilai Transaksi Pasar Modal di Soloraya Turun, Kenapa?

Jumlah investor di Soloraya naik signifikan pada semester I tahun 2021, meski nilai transaksi turun karena kondisi pasar modal kurang bagus.

PO Ini Operasikan Bus Premium, Salah Satunya Berpusat di Palur

Bus-bus kelas premium jadi cara sejumlah PO untuk menggaet penumpang saat berpergian, salah satunya PO itu ada di Palur Karanganyar.

Pencurian Toko Ponsel di Madiun Terekam CCTV, Pelaku Kenakan Masker

Aksi pencurian terekam dalam CCTV atau kamera pengintai yang terpasang di dalam toko ponsel Majuhardware, Caruban, Kabupaten Madiun.