SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) Usia Muda di Indonesia mencapai 19,9% atau berada dalam posisi teratas untuk kawasan Asia Pasifik. Posisi Indonesia diikuti Sri Lanka sebesar 19%, Filipina pada angka 17,9%, dan Selandia Baru mencapai 16,2%. Untuk kawasan Eropa, Spanyol menduduki peringkat tertinggi untuk TPT Usia Muda pada kisaran 47,8%, Yunani berada pada 45,8%, dan Portugal 29,9%. Direktur Tenaga Kerja dan Kesempatan Kerja Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Rahma Iryanti dalam diskusi Voices of Youth “Facing the Global Chalengge on Youth Employment” di Jakarta Selasa (27/3)  mengungkapkan usia produktif 15-29 tahun menginginkan pekerjaan formal bukan informal. Dimana, adanya perlindungan, jaminan sosial, dan kesejahteraan.

Lebih lanjut, Rahma mengungkapkan tantangan yang dihadapi pemerintah memaksa penyerapan program bantuan hanya sebesar 25,8%. Kendalanya, antara lain akses informasi yang belum merata, keterbatasan jumlah pemagangan, dan rendahnya data pemuda yang memiliki minat untuk berwirausaha. [miol/dtp]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya