SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Tingkat pengangguran di Solo  masih terbilang tinggi. Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik, 20 persen dari jumlah angkatan kerja yang sebesar 300 ribu orang. Dengan kondisi Pemerintah Kota Solo terus berupaya mencari solusi solusi masalah pengangguran. Salah satunya dengan menggelar pameran bursa secara periodik. Untuk tahun ini, pameran bursa kerja oleh Dinsosnakertrans, menyediakan sebanyak 3.793 lowongan. Sejumlah lowongan tersebuit diikuti oleh sebanyak 48 perusahaan, yang bergerak di berbagai bidang seperti perbankan, kesehatan, asuransi, hotel hingga garmen.

Kepala Dinsosnakertrans Solo Singgih Yudoko, pada pembukaan Rabu (20/7) menilai, pameran bursa kerja cukup efektif untuk membantu pemerataan kerja. Di samping Bursa Kerja Online (BKO) yang terus di update. Diungkapkan Kepala Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kerja Dinsosnakertrans Solo Agus Alwanto, akses para pencari kerja terhadap BKO dengan alamat www.bursa kerjasurakarta.com cukup tinggi. Rata rata per hari mencapai 10-15 pengunjung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di sisi lain, Sekda Kota Solo Budi Suharto berharap, keberadaan bursa bisa terus diintensifkan dan menjadi kegiatan rutin. Namun demikian, efektifitas bursa kerja harus dievaluasi, agar memberikan nilai tambah bagi pengembangan SDM. [SPFM/dev]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya