SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/dok)

Solopos.com, JAKARTA — Aplikasi untuk tunjangan pengangguran AS secara tak terduga naik ke level tertinggi selama sembilan pekan menggarisbawahi kesulitan penyesuaian data untuk variasi musiman seperti liburan Paskah.

Klaim pengangguran naik dari 14.000 menjadi 344.000 pada periode yang berakhir 26 April 2014, level tertinggi sejak 22 Februari, menurut data Departemen Tenaga Kerja yang ditunjukkan hari ini (1/5/2014) di Washington. Perkiraan median dalam survei Bloomberg terhadap para ekonom menyerukan 320.000 orang.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

“Ini adalah waktu tahun ini ketika ada banyak masalah musiman untuk bekerja,” kata Stephen Stanley, kepala ekonom di Pierpont Securities LLC di Stamford, Connecticut.

Pejabat The Federal Reserve, yang kemarin mengumumkan pengurangan lebih lanjut dalam kecepatan stimulus moneter, mengatakan pasar kerja membaik. Liburan Paskah dan musim semi di sekolah dapat mengakibatkan perubahan dalam data sepanjang tahun ini, kata seorang pejabat Departemen Tenaga Kerja hari ini sebagai angka klaim dibebaskan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya