SOLOPOS.COM - Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) DIY Irfan Noor Riza (berdiri) ketika menjelaskan mengenai amnesti pajak di Help Desk Amnesti Pajak yang baru diresmikan di KP BEI DIY, Jogja, Senin (25/7/2016). (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Pengampunan pajak (tax amnesty) yang kini tengah gencar, bisa dicari infonya di “Help Desk” Amnesti Pajak BEI DIY

Harianjogja.com, JOGJA--Bursa Efek Indonesia (BEI) membuka help desk amnesti pajak untuk membantu masyarakat mendapatkan pemahaman mengenai amnesti pajak. Help desk amnesti pajak di DIY berada di Kantor Perwakilan BEI DIY, Jl Mangkubumi, Jogja dan diresmikan Senin (25/7/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Help desk merupakan inisiatif BEI untuk membantu masyarakat yang ingin mengikuti program amnesti pajak sehingga mereka benar-benar memahami bagaimana prosedurnya. Help desk ini berada di 19 KP BEI di seluruh Indonesia.

“Kami sudah berkoordinasi dengan KPP Pratama Jogja dan kami menjadi kepanjangan tangan KPP Pratama untuk membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat. Namun, pendaftaran tetap dilakukan di KPP Pratama di mana masyarakat berada,” kata Kepala KP BEI DIY Irfan Noor Riza ketika ditemui di KP BEI DIY, Jl Mangkubumi, Jogja, Senin (25/7/2016).

Help desk akan buka mengikuti jam kerja KP BEI DIY yakni Senin hingga Jumat, pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Setiap hari, ada dua petugas yang berjaga di help desk.

Petugas berasal dari KP BEI DIY dan tujuh perusahaan sekuritas dan manajer investasi yang memiliki kantor cabang di DIY. Masyarakat yang ingin berkonsultasi mengenai amnesti pajak bisa datang dan tidak akan dikenai biaya apapun karena help desk ini bersifat seperti pusat informasi.

“Negara ini butuh dana besar untuk membangun dan utamanya dari penerimaan pajak, tetapi penyerapan saat ini kurang maksimal,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya