SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SUKOHARJO – Pengamen jalanan bersuara merdu jarang ditemukan. Namun, belum lama ini di Bekonang, Sukoharjo, ada seorang pengamen jalanan yang bersuara merdu mirip penyanyi senior, Ebiet G Ade.

Sosok pengamen jalanan tersebut viral berkat video unggahan pemilik akun Instagram @febriphepe, Sabtu (12/4/2019). Video viral itu kemudian dibagikan ulang pengelola akun Instagram @iks_infokaresidenansolo, Jumat (18/4/2019).

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

“Kemarin ada bapak-bapak pengamen. Suara mirip Om Ebiet G Ade,” tulis @febriphepe sebagai keterangan video.

Dalam video itu, si pengamen itu mendendangkan lagu Masih Ada Waktu dengan gitarnya. Dia tampak sangat menikmati lagu yang dibawakannya. Kemerduan suara pengamen yang tidak diketahui identitasnya itu membuat netizen kagum.

Bapaknya itu lebih layak disebut musisi jalanan daripada pengamen. Karena beliau fair. Sering menuntaskan satu lagu berapa pun uang yang diberi, respect,” komentar @fandipanda.

Bapaknya pernah ngamen di desaku. Suaranya lantang dan bagus. Jadi terharu. Semoga rezekinya lancar,” imbuh @rurimurti_.

Coba bapak ini ngisi acara di kafe. Soalnya bagus suaranya,” imbuh @rizkiashari14.

Menurut salah satu netizen, pria tersebut mengamen untuk menambah penghasilan. Dia mencari uang tambahan untuk anaknya dengan cara mengamen sepulang bekerja. Bahkan, dia ingin menjadi musisi hebat seperti Ebiet G Ade.

Itu bapak anaknya cewek-cewek bro. Ada yang kuliah, ada yang masih SMU. Itu menurut cerita dia ke gue. Aktivitas dia kerja biasa. Tapi, kalau siang dia sudah diizinkan pulang sama bosnya biar bisa ngamen buat tambah-tambah biaya anaknya. Dia pas ke tempat gue setop sampai sejam karena melihat gitar pribadi milik gue. Dia punya impian jadi musisi hebat seperti Ebiet G Ade,” terang @blackblue82.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya