SOLOPOS.COM - Jose Mourinho (JIBI/REUTERS/Lucy Nicholson)

Manchester United batal melakukan pengembangan Old Trafford.

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United (MU) punya rencana menambah kapasitas Old Trafford. Namun keinginan itu mungkin akan ditunda karena mereka memilih menambah uang belanja Jose Mourinho. Mou diketahui amat ngebet mendatangkan gelandang Nice, Jean Michel Seri, dan wonderkid Fulham, Ryan Sessegnon, di awal musim mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Manajemen MU sempat merencanakan menambah daya tampung stadion dari 75.000 tempat duduk menjadi 88.000 tempat duduk. Bagian yang akan dikembangkan adalah Sir Bobby Charlton Stand, yang merupakan sisi tribune paling kecil. Saat ini proposal penambahan kapasitas stadion masih dibahas.

Namun rencana tersebut masih dijajaki karena pembangunan akan memengaruhi rel kereta api yang tepat berada di belakangnya. Sempat muncul rencana membangun terowongan untuk kereta, tapi kemudian dibatalkan karena memakan biaya tinggi.

Selain problem teknis, pengembangan stadion terkendala sejumlah prioritas tim. Manajemen United tampaknya lebih memilih memperbanyak dana transfer Jose Mourinho ketimbang mendanai stadion untuk waktu dekat. Sejak datang ke Old Trafford pada 2016, Mou sebenarnya sudah dibekali dana belanja cukup besar yakni mencapai 300 juta poundsterling.

Namun musim lalu MU hanya bisa finis di posisi enam. Tahun ini mereka duduk di posisi kedua dan tertinggal 13 poin dari Manchester City di posisi teratas. Penambahan dana transfer disebut bakal digunakan untuk membeli Jean Michel Seri dari Nice.

Dilansir Mundo Deportivo, Setan Merah dikabarkan siap menebus klausul pelepasan sang pemain yang mencapai 35 juta poundsterling. Seri diproyeksikan mengganti gelandang veteran, Michael Carrick, yang akan pensiun di akhr musim. Mou juga dikabarkan ngebet memboyong winger muda Fulham, Ryan Sessegnon. Ketertarikan itu sudah tercium sejak awal musim lalu.

Meski baru berusia 17 tahun, Sessegnon memang sudah menjadi langganan starter di Fulham sebagai winger kiri maupun bek sayap kiri. Pelatih Fulham, Slavisa Jokanovic, menilai Sessegnon punya semua yang dibutuhkan untuk menjadi pemain besar. Namun dia menilai masih terlalu premature bagi Sessegnon untuk pindah ke klub sebesar MU.

“Saya rasa untuk saat ini dia akan jauh lebih berkembang jika bermain bersama kami, ketimbang untuk lima tim papan atas Liga Premier,” ujarnya dilansir Talk Sport. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya