SOLOPOS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan kunjungan kerja pertamanya di bantaran kali Ciliwung, Kelurahan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (16/10/2012). (Rahmatullah/JIBI/Bisnis Indonesia)


Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan kunjungan kerja pertamanya di bantaran kali Ciliwung, Kelurahan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (16/10/2012). (Rahmatullah/JIBI/Bisnis Indonesia)

JAKARTA–Saat blusukan keliling kampung Jakarta di hari pertamanya menjabat sebagai gubernur DKI, Jokowi terjebak macet di Tebet. Pada saat itu Jokowi tidak dikawal oleh voorijder. Pengamat politik, Burhanudin Muhtadi menilai, Jokowi bertugas tanpa pengawalan voorijder itu sesuatu yang harus di apresiasi.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

“Saya kira benar [Jokowi tidak memakai voorijder], jangan terlalu sering memamerkan kekuasaan lewat voorijder. Untuk satu dua hal yang dianggap urgent tidak apa-apa,” kata Burhanudin, Rabu (17/10/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Burhan, saat ini bisa dikatakan Jokowi tengah berbulan madu dengan para pemilihnya. Bulan madu ini akan terus berlangsung jika Jokowi mampu mempertahankan ekspektasi dan harapan masyarakat terhadapnya selama ini.

“Di tengah kemacetan Jakarta yang luar biasa, tindakan Jokowi [tidak memakai voorijder] adalah pilihan yang tepat,” lanjut Burhan.

Sebelumnya diketahui mobil Kijang Innova hitam B 1123 RFR yang ditumpangi Jokowi mengalami kemacetan saat melintas di jembatan layang Tebet menuju Casablanca. Saat itu Jokowi usai berkunjung ke kawasan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya