Pengamat: Gaya Komunikasi Menarik, Wali Kota Semarang Siap Naik Level

Pengamat politik dari Universitas Semarang, Muhammad Junaidi, menyebut Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, sudah siap naik level seperti menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

 Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. (Solopos.com-Ponco Wiyono)

SOLOPOS.COM - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. (Solopos.com-Ponco Wiyono)

Solopos.com, SEMARANG — Pengamat politik sekaligus Wakil Rektor III Universitas Semarang (Usm), Muhammad Junaidi, menilai Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, memiliki kompetensi dalam membangun wilayahnya. Atas prestasi itu, ia pun menilai wajar jika Hendi, sapaan Wali Kota Semarang, mulai dilirik banyak pihak untuk melanjutkan kiprah di tataran yang lebih tinggi sepert Gubernur DKI Jakarta.

“Bagi saya yang memahami politik kok tidak merasa kaget. Sangat wajar karena beliau memiliki kompetensi dalam melakukan pembangunan yang tidak dimiliki pemimpin lain,” kata Junaidi, Kamis (22/9/2022).

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Nama Hendi saat ini memang santer diberitakan bakal berkiprah di panggung politik level nasional, meski akhir periode masa jabatannya sebagai Wali Kota Semarang masih terbilang lama.

Sebelumnya, Hendi dikabarkan akan menjadi kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Hendi kemudian diberitakan akan diajukan PDIIP menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Kabar ini menyeruak setelah Wali Kota Semarang itu mendapat kunjungan dari rekan-rekan separtai yang duduk di Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Rabu (21/9/2022).

Baca juga: Temui Wali Kota Semarang, Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI: Hendi Berhasil

Dalam lawatannya ke Balai Kota Semarang, Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono, tanpa sungkan menyampaikan pujian atas kinerja Hendi selama menjabat sebagai wali kota.

“Tidak salah apa yang selama ini kami teropong dari Jakarta. Masalah yang dihadapi Jakarta sama dengan Semarang, Pak Hendi kami anggap sukses selama menjabat,” ujar Gembong.

Junaidi melanjutkan, Hendi memiliki cara berkomunikasi yang menarik. Hal itulah disebut Junaidi yang mampu membuat Fraksi PDIP DKI Jakarta sudi datang ke Semarang untuk membicarakan rencana ke depan bersama Hendi.

Baca juga: DKI Jakarta Terlalu Berat, Gibran Diprediksi Pilih Maju Jadi Cagub Jateng 2024

“Beliau punya cara tersendiri dalam berkomunikasi yang menarik dan memiliki langkah cerdas.”

“Orang Semarang patut berbangga. Mas Hendi lahir dan besar di Semarang. Merintis karier politiknya dari bawah di sini. Jika kemudian Mas Hendi berhasil ada di posisi lain yang lebih tinggi, tentu saja gagasannya yang dibawa berasal dari Semarang,” pungkas Junaidi.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Kasus Curanmor di Banyumas & Jepara Tertinggi se-Jateng

      Kasus curanmor di Kabupaten Banyumas dan Jepara menjadi yang terbanyak atau tertinggi selama Operasi Sikat Jaran Candi pada 25 Agustus-13 September 2022.

      Tari Kecak & Penari Pendet Meriahkan Merti Desa di Bandungan Semarang

      Karnaval Merti Desa Sumowono di Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, dimeriahkan pertunjukan tari Kecak.

      Rekahan Gunung Slamet di Dasar Bumi, Munculkan Air Panas Alami

      Mata air panas di Kawasan Baturraden, Kabupaten Banyumas dan Guci, Kabupaten Tegal dihasilkan dari panas bumi Gunung Slamet, yang sampai saat ini masih dinyatakan sebagai gunung aktif.

      Lindungi Semarang, SERA Group Tanam 1.500 Bibit Pohon Bakau

      PT Serasi Auto Raya menanam 1.500 bibit pohon bakau di Semarang demi melindungi daratan dari abrasi.

      Ini Pengakuan Driver Ojol yang Dikeroyok di SPBU Semarang

      Driver atau pengemudi ojek online (ojol) di Kota Semarang yang menjadi korban pengeroyokan memberikan pengakuan dalam sebuah video yang dibagikan di Twitter.

      20 Hari, 40 Kasus Curanmor di Jepara Diungkap

      Polres Jepara, Jawa Tengah (Jateng), mengungkap 40 kasus pencurian selama Operasi Sikat Jaran Candi 2022.

      UKSW Salatiga Datangkan Tipe-X Hibur Mahasiswa Baru

      Puncak acara Orientasi Mahasiswa Baru atau OMB UKSW Salatiga dimeriahkan dengan penampilan grup band legendaris Tipe-X.

      Ini Kronologi Driver Ojol di Semarang Dikeroyok yang Berujung Kematian Pelaku

      Seorang driver ojek online atau ojol di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), menjadi korban penganiayaan atau pengeroyokan di SPBU.

      Awal Mula Pengeroyokan Driver Ojol di Semarang yang Sebabkan 1 Orang Meninggal

      Seorang pelaku penganiyaan atau pengeroyokan terhadap driver atau pengemudi ojek online di Kota Semarang meninggal dunia.

      Rebutan Antrean di SPBU, Pelaku Pengeroyokoan Driver Ojol di Semarang Meninggal

      Insiden pengeroyokan driver ojek online atau ojol di Semarang berujung balas dendam yang menyebabkan pelaku pengeroyokan meninggal dunia.

      Mantap, Perjalanan KA Semarang Tawang-Gambir Kini Lebih Singkat

      PT KAI Daops IV Semarang mempersingkat perjalanan 8 KA jarak jauh salah satunya tujuan Semarang Tawang-Gambir pada 28 September 2022.

      Cegah Stunting, BKKBN & NFA Ajak Warga Kendal Makan Telur

      BKKBN dan Badan Pangan Nasional (NFA) menggelar kegiatan Gerakan Makan Telur Bersama di Kabupaten Kendal sebagai upaya pencegahan stunting.

      Polisi Dalami Dugaan Kelalaian pada Insiden Ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo

      Polda Jawa Tengah akan mengecek apakah ada unsur kelalaian atau kesalahan prosedur pada kasus ledakan di asrama Brimob Sukoharjo pada Minggu (25/9/2022) petang.

      Ada Pemeliharaan, Cek Pemadaman Listrik di Semarang Hari Ini (26/9/2022)

      Berikut ini jadwal pemeliharaan dan pemadaman listrik yang terjadi di Semarang, Jawa Tengah, pada hari ini, Senin, 26 September 2022.

      Seru! Ratusan Peserta Ikuti Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda Danjen Kopassus

      Ratusan joki kuda mengikuti Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda Danjen Kopassus Cup Nusantara Derby 2022 Round II di Lapangan Pacuan Kuda Tegalwaton, Kabupaten Semarang.