SOLOPOS.COM - Ilustrasi prajurit TNI (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, JOGJA- Korem 072/Pamungkas Jogja menerjunkan kekuatan penuh dalam pengamanan kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada puncak Peringatan Hari Olah raga Nasional (Haornas) yang dipusatkan di Satdion Mandala Krida Jogja, Kamis (17/10/2013).

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 072/Pamungkas Jogja Kapten Inf Munasik mengatakan pengamanan dilakukan jajaran TNI dengan melibatkan Polri.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Gelar pasukan pengamanan kunjungan presiden sudah dilakukan pada Senin [14/10/2013] dengan menerjunkan pasukan penuh sesuai dengan prosedur tetap. Persiapan sudah dilakukan, tugas TNI untuk mengamankan tamu VVIP,” katanya, Selasa (15/10/2013).

Meski demikian, Munasik enggan menyebutkan jumlah personel yang dilibatkan untuk melakukan pengamanan termasuk ada tidaknya “sniper” yang diturunkan.

“Utamanya Korem 072/Pamungkas dengan jajaran kepolisian sudah siap untuk pengamanan kedatangan RI-1 bersama rombongan. Jumlah personel menjadi rahasia, yang jelas sudah siap, termasuk untuk pengamanan rute yang dilalui rombongan,” katanya.

Selain hadir dalam puncak Peringatan Hari Olah raga Nasional (Haornas) di Jogja, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama rombongan direncanakan singgah hingga Sabtu (19/10/2013).

Pada Jumat (18/10/2013) rombongan presiden akan menuju Pusat Rehabitasi Gunung Merapi Yogyakarta dan Museum Soeharto Kemusuk Kabupaten Bantul.

Sedangkan Kepala Bidang Humas Polda DIY AKBP Anny Pudjiastuti mengatakan dalam pengamanan kedatangan presiden bersama rombongan, Polda DIY akan melakukan “back-up” pengamanan.

“Dalam kunjungan presiden tersebut Polda DIY difokuskan dalam pengamanan jalur-jalur yang akan dilalui rombongan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya