SOLOPOS.COM - Ilustrasi personel Brimob. (Dailymail.co.ik)

Solopos.com, BOYOLALI–Pasukan Brimob Subden 3 Detasemen C Pelopor yang bermarkas di Gunung Kendil, Mojosongo, Boyolali, siap mengamankan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 di tiga wilayah, yaitu Kabupaten Boyolali, Kota Solo, dan Kabupaten Klaten.

“Untuk mendukung pengamanan selama Pilpres, kami siap menerjunkan kekuatan satu kompi yang terdiri atas 128 personel,” ungkap Kasubden 3 Detasemen C Pelopor, AKP Lamsir, ketika ditemui wartawan selepas apel siaga personel dan pengecekan peralatan di mako subden setempat, Sabtu (5/7/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lamsir menjelaskan pasukan Brimob tersebut akan disiagakan sesuai permintaan kewilayahan berdasarkan instruksi dari Kepala Detasemen (Kaden) C Pelopor Polda Jateng.

“Untuk pengerahan personel sesuai permintaan kewilayahan yang menggerakkan dari Kaden C Pelopor. Sedangkan untuk wilayah, meliputi Polres Boyolali, Polresta Solo, dan Polres Klaten,” terangnya.

Menjelang pelaksanaan coblosan Pilpres tersebut, Lamsir mengatakan selain kesiapan personel pihaknya juga memastikan kesiapan peralatan dan perlengkapan yang akan digunakan selama tujuh hari pengamanan. Beberapa alat pengamanan yang diperiksa kondisinya, lanjut dia, di antaranya peralatan PHH.

“Mulai dari amunisi laras licin, peluru hampa, termasuk penggunaannya, kecuali peluru tajam karena tidak digunakan saat pengamanan Pilpres nanti,” imbuh dia.

Dalam pengarahannya kepada seratusan anggotanya tersebut, Lamsir menekankan agar mereka siap secara mental dan fisik untuk menjalankan tugas mengamankan jalannya Pilpres. Meskipun saat ini, bagi anggota yang muslim juga tengah menjalankan ibadah puasa, diharapkan tetap melaksanakan tugasnya tersebut dengan baik.

“Justru diharapkan ibadah puasa ini akan semakin meningkatkan semangat dalam melaksanakan tugas yang diberikan kepada kita,” katanya di hadapan pasukan Brimob tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya