SOLOPOS.COM - Pasukan Kopassus dengan kendaraan tempur yang dilengkapi senapan mesin melintas di Jl Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah Senin (7/7/2014) malam. Tentara dengan kendaraan tempur itu berpatroli bersama personel gabungan TNI dan Polri di jalan-jalan utama Kota Solo dalam rangka pengamanan menjelang pemungutan suara Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 yang pencoblosannya dijadwalkan berlangsung Rabu (9/9/2014). (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR –Tim patroli gabungan Polri/TNI terus memantau sejumlah objek vital di Karanganyar menjelang Pilpres 2014. Di antara objek yang di sisir tim gabungan, seperti pusat perkantoran, perbankan, toko emas dan pusat keramaian lainnya di Bumi Intanpari.

Kasat Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polres Karanganyar, AKP Suparmi, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Martireni Narmadiana, menjelaskan patroli kali ini diperlukan guna menciptakan suasana kondusif di Karanganyar. Selain itu, aparat keamanan juga memberitahu kepada masyarakat, terutama pemilik pertokoan di jalan utama di Karanganyar agar tetap memperhatikan faktor keamanan saat Pilpres 2014.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Patroli ini dilakukan di semua daerah di Karanganyar [17 kecamatan]. Kami sudah membagi menjadi tiga tim, yakni tim yang siaga di kota, di Karanganyar bagian timur dan Karanganyar bagian barat. Pada kesempatan ini, kami juga melakukan pendekatan dialogis dengan masyarakat,” katanya kepada wartawan di Karanganyar, Selasa (8/7/2014).

Selain melakukan patroli di seluruh daerah di Bumi Intanpari, lanjut AKP Suparmi, tim gabungan Polri/TNI juga memantau penertiban alat peraga kampanye (APK). Seandainya masih ditemukan APK yang terpasang di tempat umum, pihaknya segera berkoordinasi dengan Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten (Panwaslukab) Karanganyar.

“Tentunya, APK yang masih terpasang harus dicopot. Soalnya, ini sudah memasuki hari tenang,” katanya.

Terpisah, Ketua Panwaslukab Karanganyar, Dwi Joko Mulyono, mengharapkan seluruh elemen masyarakat di Karanganyar untuk tetap menjaga kondusivitas Bumi Intanpari selama momentum Pilpres 2014 berlangsung. Hal itu termasuk juga, jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar.

“Saya berharap, semuanya dapat mematuhi peraturan yang berlaku,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya