SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi penanggulangan huru-hara. (JIB/Solopos/Dok.)

Pengamanan pilkada melibatkan ribuan anggota Polri.

Kanalsemarang.com, SEMARANG- Kapolrestabes Semarang Komisaris Besar Burhanudin meminta anggotanya tidak takut dalam mengambil tindakan tegas ketika melaksanakan pengamanan berkaitan dengan gelaran Pemilihan Kepala Daerah 2015.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Jangan takut disalahkan,” kata Burhanudin ketika mengawali gelar simulasi pengamanan Pilkada 2015 di depan Balai Kota Semarang, Senin (24/8/2015).

Menurut dia, kepolisian memiliki prosedur standar pengamanan yang bisa dipertanggungjawabkan secara hukum. Bahkan, ia menegaskan Kapolrestabes akan turun langsung ke lapangan sebagai penanggung jawab pengamanan pelaksanaan pilkada tahun ini.

“Hadirkan negara untuk memberi rasa aman bagi masyarakat,” katanya.

Ia menuturkan seluruh tahapan pilkada akan dikawal hingga nanti pelantikan calon terpilih.

Tahapan pilkada sendiri, lanjut dia, sudah memasuki penetapan pasangan calon pada hari ini. Ia meminta kesadaran hukum masyarakat dalam mengikuti tahapan pilkada.

Ia juga mengharapkan para kandidat yang akan bertarung dalam pilkada Desember 2015 nanti agar siap dipilih dan siap tidak dipilih.

Dalam Pilkada Kota Semarang 2015 terdapat tiga kandidat pasangan yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum.

Ketiga pasangan tersebut masing-masing Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti, Soemarmo-Zuber Safawi, dan Sigit Ibnugroho-Agus Sutoyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya