SOLOPOS.COM - Ilustrasi pasukan TNI (JIBI/Dok)

Solopos.com, JAKARTA—Berbeda dengan Polri yang mendapatkan anggaran senilai Rp3,5 triliun, TNI direncanakan akan mendapatkan anggaran senilai Rp100 miliar untuk operasi pengamanan pemilu 2014.

Meskipun begitu, sampai saat ini jumlah anggaran bagi TNI masih belum pasti. Namun menurut Panglima TNI jumlah anggaran yang direncanakan itu masih sangat kurang untuk mencukupi kebutuhan TNI dalam operasi pengamanan pemilu 2014.
“Idealnya, ya, minimun Rp300 miliar. Karena kita akan menggelar seluruh kekuatan TNI yang ada di Indonesia,” jelas Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko saat ditemui di Jakarta, Senin (13/01/2014)
Pada pemilu 2014 ini TNI akan bekerja sama dengan Polri untuk mengamankan pelaksanaan pemilu. Pihak TNI dan Polri telah membuat MoU (Memorandum of Understanding) pada Rapim TNI 2014 bersama dengan Polri pada Jumat (10/01/2014) lalu mengenai teknis pelaksanaan operasi di lapangan.
Jenderal TNI Moeldoko mengharapkan dengan dibuatnya MoU dengan Polri mengenai pengamanan pemilu, para prajurit TNI tidak akan membuat blunder selama operasi berjalan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya