SOLOPOS.COM - Kapolres Karanganyar, AKBP Nazirwan Adji Wibowo (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Kapolres Karanganyar, AKBP Nazirwan Adji Wibowo (Dok/JIBI/SOLOPOS)

KARANGANYAR--Polisi bakal memasang alat metal detector di setiap gereja untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru. Langkah tersebut dilakukan untuk menjamin keamanan umat Kristiani yang tengah beribadah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pernyataan ini disampaikan Kapolres Karanganyar, AKBP Nazirwan Adji Wibowo saat ditemui wartawan, Selasa (18/12/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

Pengamanan Natal dan Tahun Baru difokuskan pada tempat beribadah. Petugas bakal disiagakan selama pelaksanaan misa di setiap gereja.

Metal detector dan anjing pelacak sudah disiapkan, kami tidak mau kecolongan bila terjadi hal-hal yang tak diinginkan,” katanya, Selasa siang.

Selain itu, pengamanan juga bakal diprioritaskan pada pusat keramaian dan perbelanjaan di Karanganyar. Lokasi tersebut bakal dijaga super ketat agar tidak terjadi tindak kriminalitas. Sebab, dipastikan pusat keramaian maupun perbelanjaan bakal dipenuhi warga yang ingin merayakan malam Tahun Baru.

Polres Karanganyar menyiapkan 2/3 kekuatan polisi atau sebanyak 600 polisi untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru. “Ormas dan elemen masyarakat juga dilibatkan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru. Kami ingin situasi keamanan Karanganyar tetap kondusif,” jelasnya.

Sementara Kasubag Humas Polres Karanganyar, AKP Didik Noer TJ, menyatakan penjagaan di wilayah perbatasan antara Karanganyar dengan Solo bakal diperketat. Polres Karanganyar bakal di back-up Satuan Brimob Polda Jateng yang disebar di beberapa lokasi. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi aksi teror yang semakin nekat pada akhir-akhir ini.

Apalagi mobilitas kendaraan bermotor yang melewati wilayah perbatasan seperti Palur dan Sroyo cukup tinggi. “Aksi teror sudah berani menembak petugas makanya penjagaan di wilayah perbatasan dengan Solo diperketat dengan bantuan personel Brimob,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya