SOLOPOS.COM - Ilustrasi (wordpress.com)

Ilustrasi (wordpress.com)

SLEMAN—Sebanyak 1.155 personel disiagakan untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru 2013 di wilayah Sleman. Pengamanan meliputi tempat ibadah dan lokasi-lokasi yang dijadikan tempat berkumpul merayakan tahun baru.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Kapolres Sleman Hery Sutrisman memaparkan, ada 1.155 personel terbagi dalam 280 personil dengan sasaran pos pengamanan dan pos pelayanan. Sedangka 855 personel bertugas melaksanakan pengamanan Gereja dan perayaan tahun baru 2013. “Di sleman ada 93 Gereja yang akan melaksanakan Misa. Sedangka kerawanan meliputi greja, lahan parkir dan intensitas kegiatan rutin Greja” katanya, Jumat (14/12/2012).

Hery berharap kerukunan antar umat beragama terjaga, saling menghargai antar umat beragama agar tercipta situasi yang aman dalam perayaan natal dan tahun baru. Maka, kata dia, dibutuhkan kerjasama yang baik antara Polri dan intansi terkait, tokoh agama dan masyarakat dalam pelaksanaan Operasi Lilin Merapi 2012.

Kabag Operasional Polres Sleman Kompol Irwan Setiawan menambahkan, dalam operasi lilin merapi 2012, pihaknya akan mendirikan 3 pos pengamanan dan satu pos pelayanan. Pos pengamanan berlokasi  di Prambanan, Ambarukmo Plaza dan Kaliurang. Sedangkan pos pelayanan ditempatkan di Monjali.

Sementara untuk perayaan tahun baru, kata Irwan, lokasi kumpulnya diprediksi di 16 lokasi yang tersebar di 10 kecamatan. Antara talin Desa Wisata Kembang Arum, Desa Wisata Kelor Turi, Taman Kota, Parkiran Ratu Boko Prambanan, Tlogo Putri, Gardu Pandang Pakem, Halaman Studio Jogja TV Berbah, Klepu Minggir, Lapangan Denggung Sleman, Lavatour Cangkringan, Bundaran UGM, Gor UNY, Jalan Stadion Maguwoharjo, Depan Kampus UII, dan Kelurahan Trihanggo Gamping. “Kita berharap semua pihak berpartisipasi aktif membantu tugas Polri dalam mengamankan” tandas Irwan Setiawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya