SOLOPOS.COM - Petugas Polsek Gatak bersama petugas PT KAI dari Stasiun Gawok, Sukoharjo, saat melakukan pemeriksaan kondisi rel KA, Rabu (24/10/2012). Pemeriksaan dilakukan sebagai bentuk pengamanan jalur vital rel KA dan untuk mengantisipasi berbagai risiko gangguan dan kecelakaan KA. (JIBI/SOLOPOS/Trianto Hery Suryono)

Petugas Polsek Gatak bersama petugas PT KAI dari Stasiun Gawok, Sukoharjo, saat melakukan pemeriksaan kondisi rel KA, Rabu (24/10/2012). Pemeriksaan dilakukan sebagai bentuk pengamanan jalur vital rel KA dan untuk mengantisipasi berbagai risiko gangguan dan kecelakaan KA. (JIBI/SOLOPOS/Trianto Hery Suryono)

SUKOHARJO – Personel Polsek Gatak bekerja sama dengan pegawai Stasiun Gawok, Gatak, Sukoharjo
menggelar patroli rel kereta api (KA), Rabu (24/10/2012). Patroli dilakukan di dua tempat, yakni di sekitar Stasiun Gawok, Gatak dan Pos PJKA 112 Desa Blimbing, Gatak, Sukoharjo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Patroli yang melibatkan 15-an personel itu dilakukanselama dua jam sejak pukul 13.00 WIB. “Sejumlah kancing bantalan atau baut rel KA ditemukan hilang. Kancing atau baut itu hilang berada di Dukuh Karang Ijo, Desa Blimbing, Gatak,” ujar Kapolsek Gatak, AKP Dalyanto mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Ade Sapari.

Temuan baut hilang dan kendor ini lantas dilaporkan kepada Kepala Stasiun Gawok agar dibenahi. Menurut Kapolsek, kegiatan patroli dilakukan rutin. Namun, ujarnya, semenjak tragedi anjloknya gerbong KA Prameks di Kalasan, Sleman, DIY, intensitas patroli ditingkatkan. “Patroli dimaksudkan agar tragedi anjlok dan sebagainya tidak terjadi.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya