SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Aksi bom bunuh diri yang terjadi di Solo pada Minggu kemarin, tak menyurutkan agenda kegiatan konferensi internasional Asian Parliamentary Assembly (APA) atau Konferensi Parlemen Asia. Pihak kepolisian memperketat pengamanan. Kapolresta Solo Kombespol Listyo Sigit mengungkapkan, sebanyak lebih dari seribu personil gabungan telah diterjunkan. Pengamanan dilakukan secara terbuka, maupun secara tertutup dengan mengintensifkan fungsi intelejen. Lapisan pengamanan juga dilakukan hingga 4 lapis, dari Bandara Adi Sumarmo Solo, tempat para delegasi datang, hingga hotel Sunan tempat konferensi berlangsung.

Pantauan di Hotel Sunan, terlihat penjagaan cukup ketat. Puluhan polisi bersenjata lengkap telah disiagakan. Peralatan pengamanan mulai dari mobil barakuda, water canon, hingga mobil unit penjinak bom disiapkan. Di pintu masuk tempat acara, aparat kepolisian juga melakukan pemeriksaan metal detektor, kepada peserta dan pengunjung. Selain itu, patroli polisi juga diintensifkan, khususnya kawasan sekitar lokasi penyelenggaraan konferensi. [SPFM/lia]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya