SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Aparat Kepolisian menyiapkan sniper atau penembak jitu di beberapa obyek vital guna mendukung pengamanan kegiatan Asia Pasific Ministerial Conference on Housing and Urban Development (APMCHUD) yang berlangsng di Solo, Selasa-Kamis (22-24/6).

Di sisi lain, sebanyak 1.800-an anggota kepolisian siap diterjunkan dalam kegiatan yang akan dihadiri 16 mentri dan 29 perwakilan negara di dunia tersebut. Demikian ditegaskan Kapoltabes Solo, Kombes Pol Nana Sudjana saat ditemui wartawan usai pelaksanakan gelar pasukan di Lapangan Kotta Barat, Senin (21/6). Selain melibatkan anggota polisi, pengamanan APMCHUD kali ini juga akan melibatkan anggota TNI.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

“Ya, termasuk sniper juga sudah kami siagakan. Utamanya pengawasan di obyek vital akan kami lakukan pengamanan ekstra ketat. Nantinya, akan kami lakukan pengamanan melekat juga terhadap para menteri,” tegasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, selama penyelenggaraan APMCHUD berlangsung, pihaknya bertugas  melakukan proses pengawasan dan pengamanan seluruh kegiatan. Hal itu termasuk persoalan pengamanan di sejulah titik penginapan, seperti di Hotel Sunan, Hotel Novotel, Hotel Ibis, Hotel Western Union, Hotel Sahid Jaya, dan Hotel Lorin.

pso

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya