Pengalamanku: Tiba-Tiba Mobil Tabrak Warung Saya Shock, Untung Ada Mba Tya Daihatsu
Sri Lestari, warga Klaten pengguna Daihatsu (kanan) bersama Sales Daihatsu Klaten, Tya. (Istimewa-Daihatsu)

Pengalamanku berkisah tentang pengalaman Anda seputar peristiwa sehari-hari dan momen-momen yang bagi Anda istimewa.

Solopos.com, KLATEN -- Perkenalkan nama saya Tari, lengkapnya Sri Lestari, Sehari-hari saya tinggal di Slegrengan RT 060/ RW 026 Kali tengah Wedi, Klaten. Umur saya 32 tahun, saya biasa dipanggil Tari. Saya pengguna mobil Daihatsu.

Ada pengalaman menarik saat saya membeli mobil Daihatsu, yang bagi saya pengalaman itu sangat berkesan mendalam. Saya mendapatkan layanan ekstra dari Astra Daihatsu Klaten yang beralamat di Jl. Solo-Jogja KM. 4 Belang Wetan, Klaten Utara. Layanan ekstra itu diberikan sales Daihatsu Klaten bernama Ristya Rina Pratiwi biasa dipanggil Mba Tya.

Cerita ini bermula ketika saya diajak suami ke diler Daihatsu Klaten, waktu itu suami saya belum cocok dengan harga yang ditawarkan. Kemudian, datanglah Mbak Tya ke rumah kami, Mba Tya menawarkan solusi dan akhirnya suami setuju untuk mengambil Daihatsu.

Suami saya dinas luar kota dan pulang setiap tiga bulan sekali. Sementara saya sendiri belum mahir mengendarai mobil, padahal saya sudah kursus mobil. Jadi saya belum percaya diri (PD) nyetir. Mba Tya lalu menawarkan layanan ekstra, membantu saya belajar mengemudikan mobil Daihatsu yang saya beli. Apa sih itu istilahnya finalisasi nyetir mobil hehehe.

Tari (kanan) dan Tya (kiri). (Istimewa-Daitahtsu)

Latihan Mobil

3 Hari setelah mobil saya terima, saya bersama Mba Tya berlatih mobil. Waktu itu Sabtu (28/3/2019) siang saya sangat happy karena dengan sabar Mbak Tya mengajari saya mengemudi mobil. Namun di tengah jalan saya pas lagi kurang konsentrasi, saya kehilangan kendali dan terjadi lah accident (kecelakaan) yang cukup fatal.

Kami berdua, saya dan Mbak Tya sangat shock hingga tidak tahu harus berbuat apa lagi. Tetapi saya sangat bersyukur di samping saya ada Mbak Tya. Dengan sigap Mba Tya menghubungi bengkel untuk mengurus mobil saya tanpa memperhatikan dirinya terlebih dahulu.

Duh... itulah yang membuat hati saya tersentuh. Di saat shock dan cedera ringan Mba Tya masih setulus hati melayani. Saat itu mobil saya harus diderek itulah solusi yang hanya bisa dilakukan, karena fatalnya kecelakaan yang terjadi.

Mbak Tya sibuk ke sana ke mari mencari bantuan untuk menderek mobil saya. Hingga Mbak Tya rela merogoh koceknya sendiri agar mobil saya segera diderek ke bengkel. Mbak Tya dengan sigap membereskan semua permasalahan.

Semua Beres

Mba Tya kemudian mengantar saya menuju ke rumah dan saya ditenangkan olehnya. Mbak Tya meyakinkan saya setelah proses pengerjaan bengkel mobil akan kembali seperti kondisi semula. Proses perbaikan di bengkel paling memakan waktu satu pekan. Salut buat Mbak Tya yang terus melakukan update proses pengerjaan di bengkel ke saya. Dan benar sesuai janji, dalam waktu satu pekan mobil dikirimkan ke saya.

Ternyata benar mobil sudah bersih rapi dan juga tidak keliatan bekas kecelakaan. Salut buat Mba Tya dan terima kasih buat Mbak Tya dan Daihatsu Klaten. Dua pekan kemudian setelah saya belajar kursus yang kedua kali saya bisa dan mahir mengendarai mobil.

Saya mengundang Mba Tya untuk makan siang bareng sekaligus pengen tahu apakah dia kapok naik mobil dengan saya. Ternyata enggak tuh. Mbak Tya tetap berani dan menemani saya.

Terima kasih atas pelayanan yang tulus dan sepenuh hati dari Mbak Tya dan Daihatsu Klaten. Semoga Daihatsu Klaten makin sukses dan terus setulus hati melayani pelanggannya.. Bravo Daihatsu. (*)



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom