SOLOPOS.COM - Peluncuran program Rediscober Indonesia dan Ramadhan Nusantara dari Accor Indonesia, Jumat (9/4/2021). (Tangkapan Layar)

Solopos.com, SOLO – Accor Indonesia dengan lebih dari 130 hotel di 30 destinasi dari brand luxury hingga ekonomi meluncurkan program menarik dengan tema Rediscover Indonesia.

Vice President Sales Marketing Distribution & Loyality Singapore, Indonesia, dan Malaysia, Adi Satria mengatakan program Rediscover Indonesia tidak hanya memberikan tawaran menginap.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Program ini juga mendorong tamu untuk menikmati pengalaman unik. Dengan kekayaan, keragaman, dan keindahan seni budaya dan destinasi di Indonesia di mana hotel-hotel Accor berada,” kata Adi Satria saat jumpa pers virtual peluncuran Rediscover Indonesia, Jumat (9/4/2021).

Baca juga: Dukung Potensi Ekonomi Lokal, Accor Group Hadirkan Produk UMKM di Hotel

Rediscover Indonesia tidak hanya keindahan seni budaya dan destinasi wisata, lanjut Adi, namun juga termasuk kelezatan makanan Nusantara. Untuk makanan Nusantara, Accor Indonesia menggandeng para pelaku UMKM dalam penyediaan produk dan jasa.

“Program ini juga dipersembahkan untuk turut mempromosikan gerakan nasional #DiIndonesiaAja #BanggaBuatanIndonesia #BanggaBerwisataDiIndonesia melalui 4 pilar; Kuliner, Destinasi, Seni & Budaya, dan Kesehatan,” jelas Adi.

Director of Marketing Accor Indonesia Malaysia, Lisa Simo, menambahkan selain Rediscover Indonesia, Accor juga menyambut Ramadan dengan penawaran Ramadhan Nusantara. Ada 7 Cita Rasa Nusantara dalam penawaran Ramadhan Nusantara.

“Penawaran Ramadhan Nusantara dalam Rediscover Indonesia menyuguhkan 7 Cita Rasa Nusantara dari tujuh destinasi di Indonesia,” jelas Lisa Simo.

Baca juga: Staycation Bakal Jadi Tren Bila Mudik Dilarang, Hotel di Jakarta Bakal Panen?

Cita Rasa Nusantara

Bubur Tinutuan (Tangkapan Layar)
Salah satu Cita Rasa Nusantara di Accor Indonesia, Bubur Tinutuan dari Sulawesi. (Tangkapan Layar)

Tujuh Cita Rasa Nusantara tersebut, menurut Lisa Simo, Soto Tangkar dari Jakarta dan Pindang Kudus dari Jawa. Lalu Ayam Guling dari Bali, Rendang Runtiah dari Sumatera, Nasi Bekepor dari Kalimantan. Kemudian Bubur Tinutuan atau Bubur Manado dari Sulawesi dan Ayam Ungkep Barapen dari Papua.

Dijelaskan Lisa Simo pengalaman ikonik dan unik dalam program Rediscover Indonesia ada di 30 destinasi di mana 130 hotel Accor Indonesia. Seperti bersepeda di Prambanan, hutan bakau, atau mengunjungi perajin di sekitar hotel.

Sementara Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Yuana Rochma Astuti mengapresiasi program , Rediscover Indonesia yang mengangkat 4 pilar wisata. Yakni kuliner, destinasi, seni & budaya, dan kesehatan.

“Kami berharap program dari Accor Indonesia ini bisa digabung atau dikombinasikan dengan program yang mendukung wisata dan UMKM di Indonesia. Karena kami juga memiliki UMKM binaan,” jelas Yuana.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya