Salmafina Sunan. (Istimewa/Instagram)

Solopos.com, JAKARTA - Putri dari pengacara kondang Sunan Kalijaga, Salmafina Sunan, kini memilih untuk berpindah keyakinan. Sebelumnya, Salma diketahui memeluk agama Islam dan sekarang ia memilih untuk menjadi seorang Kristiani.

Kabar tersebut diketahui pertama kali lewat unggahan video salah satu akun gosip. Dalam unggahannya, Salma terlihat tengah duduk dan menangis saat mendengar khotbah dari pemuka agama. Tak hanya itu, ia pun sempat terlihat tengah mengenakan kalung salib.

Melalui fitur Instagram Live, Salma mengungkap bahwa alasannya untuk berpindah agama bukanlah lantaran salah pergaulan. Bahkan ia meyakini bahwa dirinya telah terlebih dahulu mengenal Tuhan dari agama yang diyakininya sekarang, sebelum mengenal agama tersebut.

"Kalau orang bilang pergaulan tuh ya, ini gue mau ngasih tahu kalian semua ya, bahwa agama itu sesuatu yang...," ungkap Salmafina dalam Instagram Live.

"Gini, gue kenal Tuhan duluan sebelum gue kenal agamanya, jadi menurut gue, it's not fair kalau misalnya lo bilang karena pergaulan atau segala macam," sambungnya.

Gadis 19 tahun ini menambahkan, bahwa jika dirinya memang benar berpindah agama lantaran pergaulan, mungkin ia akan langsung melakukan itu saat baru bercerai, atau saat ditinggal teman-temannya. Namun hal itu tidak ia lakukan.

Mantan istri Taqy Malik itu mengungkap bahwa perpindahan agama yang dilakukannya saat ini merupakan jalan takdirnya. Salma kembali menekankan bahwa ini bukan karena pengaruh pergaulan dari siapapun.

"Kalau pergaulan, mungkin disaat Taqy ninggalin gue, atau kayak kemarin gue ribut sama teman-teman gue, pasti gue sudah enggak kayak gini," jelasnya. "Jadi menurut gue, itu bukan karena pergaulan, tapi karena memang sudah jalannya seperti itu," tegasnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten