SOLOPOS.COM - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Antsari Azhar menjawab pertanyaan wartawan sebelum mengikuti Rapat Dengar Pendapat dengan Tim Pengawas Bank Century di gedung DPR, Jakarta, Rabu (12/9/2012). Di depan Tim Pengawas Century DPR, Antasari Azhar menegaskan tak ada pembahasan bailout Century dalam rapat kabinet yang diikutinya. (JIBI/Bisnis Indonesia/Rahmatullah)

Menkopolhukam Wiranto berkomentar tentang pengakuan Antasari yang menyebut nama SBY dan Hary Tanoe.

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto angkat bicara soal pernyataan mantan Ketua KPK Antasari Azhar Selasa (14/2/2017) siang tadi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ditemui sebelum Rapat Terbatas di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (14/2/2017), Wiranto menyampaikan laporan yang dibuat secara resmi oleh Antasari tersebut tentu akan ditindaklanjuti oleh aparat penegak hukum.

“Kalau dilaporkan secara resmi kan ada respons dari penegak hukum. Nanti dengan dalil yang ada, peraturan yang ada, hukum yang ada, akan melaksanakan sesuatu dengan tepat,” kata Wiranto.

Sebelumnya, mantan Ketua KPK Antasari Azhar blak-blakan membuka informasi di balik penangkapan Aulia Pohan. Ia mengungkapkan bahwa CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo diutus oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menemui dirinya dan meminta agar Aulia Pohan tidak ditahan. Pertemuan itu disebut terjadi pada November 2008.

Namun, Wiranto menegaskan kepolisian adalah pihak yang berwenang untuk menilai dan menindaklanjuti kasus itu. “Tidak usah kita tanggapi secara berlebihan. Nanti membuat Pilkada ini terganggu dengan pernyataan-pernyataan seperti itu. Berpulang ke penegak hukum apakah cukup memenuhi syarat untuk dilakukan langkah hukum,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya