SOLOPOS.COM - ilustrasi. (dok Solopos)

Solo (Solopos.com)–Anggaran senilai Rp 5 miliar untuk pengadaan mobil dinas (Mobdin) yang diajukan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dalam Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) 2012, akhirnya disepakati melalui rapat Badan Anggaran (Banggar), Rabu (23/11).

ilustrasi. (dok Solopos)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wakil Ketua DPRD Kota Solo, Supriyanto, selaku Wakil Ketua Banggar DPRD  membenarkan adanya alokasi anggaran untuk rencana pengadaan Mobdin tersebut. “Berdasarkan pengajuan TAPD, memang ada Mobdin untuk walikota, jajaran Pimpinan Dewan, serta beberapa SKPD. Dalam rapat Banggar kemarin disepakati dengan mempertimbangkan kebutuhan akan Mobdin tersebut untuk operasional baik walikota, Pimpinan Dewan maupun SKPD,” terangnya saat ditemui wartawan di Gedung Dewan, Kamis (24/11).

Menurut Supriyanto, pengadaan Mobdin walikota realistis. “Ya kalau melihat kondisinya, yang menurut informasi sering mogok, tentunya itu bisa menghambat walikota dalam menjalankan tugasnya. Sehingga menurut kami pengajuan Mobdin baru untuk walikota itu realistis, karena kondisinya yang sudah tidak layak untuk operasional bagi jabatan walikota,” papar Supriyanto.

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya