SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Pengaduan masyarakat dan intansi ke Dewan Pers dari tahun ke tahun semakin meningkat. Wakil Ketua Dewan Pers ambang Harymurti saat ditemu disela-sela acara Seminar Peningkatan Profesionalisme Wartawan Daerah di Monumen Pers Senin (23/5) mengatakan, dari tahun ketahun jumlah peningkatan tersebut cukup siginifikan. Pada tahun 2008 jumlah pengaduan mencapai 424, tahun 2009 442 dan tahun 2010 lalu mencapai 514. Bahkan pada tahun 2011, hingga bulan Mei telah mencapai 414.

Menurut Bambang, pengaduaan tersebut yang paling banyak adalah, terkait tentang berita yang tidak berimbang, serta tidak melakukan konfirmasi kepada narasumber. Bambang menuturkan, dari kasus pengaduan tersebut 97 persen dapat diselesaikan oleh Dewan Pers. untuk itu, Bambang mendorong, supaya masyarakat yang keberatan dengan pemberitaan sebuah media massa untuk, menyelesaikan di dewan pers, sehingga tidak perlu dilaporkan ke kepolisian. [SPFM/hen]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya