SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com) — KPUD akhirnya merilis hasil resmi Pemilukada untuk daerah Tapanuli Tengah. Pemenangnya adalah mantan pengacara terpidana korupsi, Anggodo Widjojo, Raja Bonaran Situmeang yang berpasangan dengan Syukran Jamilan Tanjung.

“Ini adalah kemenangan masyarakat Tapanuli Tengah,” kata Bonaran, Kamis (17/3/2011). Sama seperti hasil quick count tim sukses Bonaran, hasil yang dicapai pasangan ini mendapat suara sebanyak 61 persen. Pemilukada ini sendiri dilakukan 12 Maret lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bonaran menampik popularitasnya meningkat karena ia memegang kasus Anggodo yang menyedot perhatian publik, Cicak vs Buaya. Bonaran juga disebut-sebut ikut terlibat dalam kasus kriminalisasi KPK. “Bukan karena itu, nggak lah, saya menang karena saya putra daerah sini,” pungkasnya.

Pemilukada ini diikuti oleh tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati. Bonaran-Sukran Tanjung, Dinariyana Samosir-Hikmala Raya Harahap, serta satu pasangan calon yang berasal dari Independen.

(dtc/try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya