SOLOPOS.COM - Warga melakukan aktivitas di kawasan lokalisasi Kalijodo, Jakarta, Jumat (12/2/2016). Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana menata kawasan Kalijodo untuk di bangun taman kota atau Ruang Terbuka Hijau serta Stasiun Pengisian Bahan Gas (SPBG). (JIBI/Solopos/Antara/Muhammad Adimaja)

Penertiban Kalijodo terus dilakukan oleh aparat berwenang.

Solopos.com, JAKARTA – Aparat Polda Metro Jaya membekuk DK, seorang pria yang diduga berperan sebagai muncikari di kawasan Kalijodo Jakarta Utara saat operasi penyakit masyarakat (Pekat) Sabtu (20/2/2016) malam.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

“DK merupakan pemilik salah satu kafe di Kalijodo,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Krishna Murti di Jakarta, Minggu (21/2/2016) malam.

Krishna menuturkan DK juga menyediakan fasilitas hiburan di lantai bawah dan lantai atasnya disekat menjadi ruangan diduga untuk praktik prostitusi.

Krishna menyebutkan penyidik kepolisian memeriksa intensif DK guna mengorek kegiatan ilegal yang dijalani. “Jika cukup bukti akan ditahan,” kata Krishna.

Krishna menduga terdapat seorang penyalur minuman keras, alat kontrasepsi dan penyediaan senjata tajam dan mengendalikan sejumlah kafe yang berlokasi Kalijodo Penjaringan Jakarta Utara.

Sebelumnya, petugas Polda Metro Jaya, Satuan Polisi Pamong Praja DKI dan Kodam Jaya juga menyita sejumlah minuman keras, alat kontrasepsi (kondom), senjata tajam dan senjata angin laras panjang di kafe kawasan Kalijodo.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian sempat memimpin apel gabungan sekitar 2.000 personel pengamanan operasi pekat Kalijodo Jakarta Utara di Markas Polda Metro Jaya pada Sabtu sekitar pukul 04.00 WIB.

Petugas gabungan itu menyasar sejumlah kafe seperti Sinar Jaya, Wisma Citra, Intan dan Ling Ling di kawasan lokalisasi Kalijodo, bahkan aparat terpaksa mendobrak pintu beberapa kafe yang terkunci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya