SOLOPOS.COM - Ilustrasi sepak bola (JIBI/Solopos.com/Dok.)

Penerimaan siswa baru di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sepak Bola Jawa Tengah (Jateng) telah berakhir dengan menghasilkan delapan siswa yang lolos seleksi.

Semarangpos.com, SOLO – Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sepak Bola Jawa Tengah (Jateng), pada tahun ajaran 2016-2017, dipastikan tanpa pemain dari Soloraya. Kepastian ini diketahui setelah tak ada satu pun pemain muda asal Soloraya yang lolos dalam seleksi PPLP Sepak Bola Jateng itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Daftar nama-nama siswa yang lolos seleksi PPLP Sepak Bola Jateng untuk tahun ajaran 2016-2017 diumumkan Selasa (15/3/2016). Dari ratusan siswa yang mengikuti seleksi hanya delapan siswa yang dinyatakan memenuhi syarat dan layak bergabung dalam PPLP Sepak Bola Jateng.

Kedelapan siswa itu lolos setelah dinyatakan memenuhi syarat dalam berbagai tes yang digelar PPLP Sepak Bola Jateng, seperti seleksi penampilan dengan syarat tinggi minimal 170 cm, fisik, kesehatan, psikotes dan juga tes skills.

Sayang dari delapan siswa yang diterima oleh PPLP Sepak Bola Jateng itu tak ada satu pun yang berasal dari Soloraya. Padahal, tahun ini ada para siswa asal Soloraya hampir seluruhnya harus meninggalkan PPLP Sepak Bola Jateng karena telah menyelesaikan pendidikannya di sekolah lanjutan tingkat atas.

Para siswa asal Soloraya yang harus meninggalkan PPLP itu merupakan jebolan Persis Solo Junior, yakni  Ferdyan “Ucil” Wahyu, Roni Sugeng, Arga Permana dan Ricky Junian. Praktis dengan lulusnya mereka dari PPLP, tak ada lagi wakil dari Soloraya yang saat ini bertahan di PPLP Sepak Bola Jateng.

“Bisa dipastikan tahun depan tak ada pemain PPLP yang berasal dari Solo. Saya juga heran kenapa kenapa Soloraya tidak mengirimkan wakil-wakil terbaiknya saat seleksi. Padahal selama ini Soloraya terkenal memiliki talenta-talenta muda yang berbakat dan menjadi andalan PPLP,” ujar Asisten PPLP Sepak Bola Jateng, Andreas “Comot” Widagdo kepada Semarangpos.com, Selasa (15/3/2016).

Meski tak ada wakil dari Soloraya, Andreas berharap para siswa baru yang telah lolos seleksi itu ke depan bisa menggantikan para seniornya yang telah lulus. Tahun ini ada sekitar delapan siswa yang telah lulus dan akan meninggalkan PPLP Sepak Bola Jateng untuk selanjutnya bisa meneruskan study ke jenjang lebih tinggi atau bergabung dengan tim profesional. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Berikut delapan siswa yang dinyatakan lolos seleksi PPLP Sepak Bola Jateng 2016

Nama Asal
M. Arif Wicaksono Kudus
Agung Prasetyo Demak
Ahmad Saiful Hidayat Grobogan
M. Rivaldo Jakarta
Ramadhani Y.K. Salatiga
A. Dewangga S. Semarang
A. Prasetyo Tegal
M. Regsi Taruna Sanjaya Pati

Sumber: PPLP Sepak Bola Jateng

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya