PENERIMAAN SISWA BARU : Hari Kedua PPDB, Empat Sekolah di Wonosari Masih Jadi Idola
Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dokumen)
Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dokumen)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL—Memasuki hari kedua Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA, Selasa (2/7/2013), pendaftaran masih berpusat pada empat sekolah di Wonosari.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Bahron Rosyid mengatakan keempat sekolah yang masih menjadi favorit pendaftar yakni SMAN 1 Wonosari, SMAN 2 Wonosari, SMKN 1 Wonosari dan SMKN 2 Wonosari. Di keempat sekolah ini pendaftar melampaui kuota yang ada.

“Kalau kuota per sekolahnya saya tidak hafal, yang jelas saya terima laporan itu sudah melebihi kuota. Sedangkan sekolah di pinggiran masih belum memenuhi kuota,” papar dia kepada Harian Jogja kemarin.

Para siswa dengan nilai ujian akhir nasional memang lebih memilih bersaing terlebih dahulu di sekolah yang menjadi favorit mereka. Ketika sudah tahu hasilnya dan tidak masuk hitungan, mereka baru beralih ke sekolah-sekolah lainnya.

“Mereka biasanya menunggu hingga hari terakhir baru beralih ke sekolah lain. Tahun ini ada 10.744 pendaftar,” imbuh dia.

Kepala Sekolah SMKN 2 Wonosari, Sangkin mengatakan kuota yang dimiliki SMKN 2 Wonosari yakni 448 kursi sedangkan peminatnya 521 orang. Meskipun pendaftar melebihi kuota, ada beberapa jurusan yang masih belum penuh kuotanya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho