SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA—Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) DIY menargetkan penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 2012 yang akan berakhir pada 30 September 2012 bisa mencapai Rp66 miliar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan dan Humas Kanwil DJP DIY, Johnny M Panjaitan mengatakan, pihaknya optimistis target tersebut dapat tercapai, karena hingga 17 September lalu, penerimaan sudah mencapai 75% dari target.

“Hingga September penerimaan untuk PBB sudah mencapai Rp50 miliar atau sudah 75 persen dari target, realisasi DIY cukup baik,” ujar Johnny saat ditemui dikantornya, Selasa (18/9).

Ia menambahkan, guna memenuhi target penerimaan PBB tersebut, Kanwil DJP DIY telah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dengan mengadakan Pekan Panutan. Adapun untuk PBB dengan nilai yang cukup besar, biasanya Pemda akan melakukan jemput bola terhadap wajib pajak terkait. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya