SOLOPOS.COM - Ilustrasi (smagaeducation.com)

Ilustrasi (smagaeducation.com)

Penerimaan mahasiswa baru lewat jalur SNMPT Undip telah usai. Undip akhrinya menerima sebanyak 3.581 mahasiswa baru

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Universitas Diponegoro Semarang menerima 3.581 mahasiswa melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2015 dari total kuota 7.160 mahasiswa.

“Kuota mahasiswa kami melalui SNMPTN atau dulu dikenal dengan jalur undangan memang 50 persen dari total daya tampung Undip tahun ini,” kata Rektor Undip Prof Yos Johan Utama di Semarang seperti dikutip Antara, Rabu (13/5/2015).

Dia mengatakan seleksi mahasiswa dari jalur SNMPTN dilakukan dengan berbagai tahapan, seperti tahap administrasi dan verifikasi untuk mencocokkan data yang diberikan oleh siswa yang bersangkutan.

Ia mengatakan penerimaan mahasiswa melalui SNMPTN memang dilakukan tanpa tes, melainkan penilaian prestasi siswa di sekolah, salah satunya lewat data nilai rapor setiap semester yang diperoleh siswa.

“Nanti, para pendaftar yang diterima lewat SNMPTN ini akan kami undang pada 9 Juni mendatang dengan membawa berkas yang dibutuhkan. Pengalaman selama ini, tidak ada masalah kevalidan data,” katanya.

Pelaksanaan verifikasi pendaftar yang lolos SNMPTN, kata mantan Dekan Fakultas Hukum Undip itu, memang bersamaan dengan pelaksanaan tes Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2015.

Ia menjelaskan para pendaftar yang lolos SNMPTN itu sekaligus akan “dikarantina” agar tidak bisa mengikuti SBMPTN.

Sebab, katanya, jika mereka kedapatan mengikuti SBMPTN dianggap gugur dalam SNMPTN.

Pelaksana Tugas Kepala Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2MP) Undip Prof Edy Rianto menyebutkan Undip pada 2015 berencana menerima 7.160 mahasiswa baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya