SOLOPOS.COM - Kampus STIE Dharma Iswara Madiun yang beralamat di Jl. Auri No.14-16 Madiun. (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Penerimaan mahasiswa baru di STIE Dharma Iswara diperkirakan terus meningkat.

Madiunpos.com, MADIUN — Peminat kelas sore atau kelas karyawan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Dharma Iswara Madiun setiap tahun naik. Tahun 2015 lalu, jumlah mahasiswa baru yang mengambil kelas sore di STIE Dharma Iswara Madiun hampir sama dengan jumlah mahasiswa baru kelas regular.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Anggota staf administrasi STIE Dharma Iswara Madiun, Feria Andriani, mengatakan peminat program kelas sore atau kelas karyawan di STIE Dharma Iswara pada penerimaan mahasiswa baru tahun 2016 diprediksi meningkat lagi. Dugaan itu ia sampaikan setelah melihat pendaftaran mahasiswa baru di program tersebut tahun 2015 yang juga naik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Feria mengatakan sebagian besar mahasiswa yang mengambil program kelas sore adalah mahasiswa yang sudah bekerja baik di instansi swasta atau di instansi pemerintah. Namun, mahasiswa yang belum bekerja tetapi mengambil program kelas sore itu pun tetap ada.

Menurut dia, program kelas sore ini memang didesain sebagai tempat belajar bagi karyawan. Ini karena waktu belajar bisa disesuaikan dengan jam kerja, yaitu hanya sore sampai malam.

“Waktu belajarnya yakni mulai pukul 17.00 WIB hingga 20.00 WIB. Jadi dengan belajar di waktu malam tidak akan mengganggu aktivitas kerja pada pagi sampai siang hari,” kata Feria saat ditemui Madiunpos.com di ruang kerjanya, Selasa (16/2/2016).

Feria menambahkan minat karyawan untuk mengambil pendidikan tingkat sarjana juga karena dipengaruhi kebijakan kantor tempat mereka bekerja yang menaikkan jabatan sesuai dengan jenjang pendidikan.

Terima 250 Mahasiswa
Pada penerimaan mahasiswa baru 2016, kata dia, STIE Dharma Iswara Madiun menargetkan jumlah mahasiswa baru yang akan diterima, yaitu 250 orang. “Itu untuk mahasiswa program reguler dan program kelas sore,” jelas dia.

Masa penerimaan mahasiswa baru di STIE Dharma Iswara Madiun dimulai 4 Januari 2016 hingga 20 Agustus 2016. Ujian masuk pendaftaran mahasiswa baru itu akan dilaksanakan pada 29 Agustus 2016 dan hasilnya disampaikan pada pengumuman yang dijadwalkan 31 Agustus 2016.

STIE Dharma Iswara Madiun memiliki dua program studi yaitu S1 Akuntansi dan S1 Manajemen. Calon mahasiswa baru harus mengisi formulir pendaftaran dan menyerahkan kembali ke kantor sekretariat Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STIE Dharma Iswara sesuai jadwal. Pendaftar harus melampirkan fotokopi Surat Tanda Kelulusan yang dikeluarkan oleh kepala sekolah dan dua lembar pas foto terbaru dengan ukuran 3 cm x 4 cm.

“Kami juga menyediakan beberapa beasiswa, seperti Peningkatan Prestasi Akademik (PPA), Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM), dan Bantuan Khusus Mahasiswa (BKM),” terang dia.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya