SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)--Penerbangan perdana Trigana Air Solo-Pangkalan Bun yang sedianya direalisasikan Rabu (21/12/2011), terpaksa harus mundur hingga 2012. Selain karena pesawat yang belum siap, pihak maskapai beranggapan pasar Solo masih perlu dimatangkan.

Upaya promosi dan mematangkan pasar ini juga dianggap perlu karena penerbangan Trigana di Solo tidak hanya ke Pangkalan Bun. “Kami nanti akan buka dua penerbangan, yakni Solo-Pangkalan Bun-Pontianak dan Solo-Banjarmasin-Balikpapan-Beureau,” kata Sales&Servis Manager Trigana, Tatang Suryo, kepada Solopos.com, Selasa (20/12/2011.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari pantauan Solopos.com di Bandara Adi Soemarmo Solo, Selasa, Trigana Air sudah membuka satu unit kantor di sisi timur bandara dekat money changer. Beberapa orang pegawai Trigana Air pun mulai terlihat mengisi kantor tersebut. “Rencananya memang Desember ini. Kantor yang sudah kami buka di bandara solo juga merupakan bagian dari sosialisasi kepada masyarakat. Target kami, Februari-Maret tahun depan kami sudah beroperasi di Solo,” kata Tatang.

Ekspedisi Mudik 2024

Tatang menyebutkan Trigana Air di Solo nanti bisa melayani masyarakat Jateng DIY yang ingin ke Kalimantan. Selama ini, Trigana baru melayani penerbangan Semarang-Pangkalan Bun. “Kami perlu waktu agar respon pasar benar-benar siap. Kami juga butuh waktu untuk sosialisasi agar penumpang kami yang biasa berangkat via Semarang, terutama yang dari Solo dan sekitarnya nanti bisa terbang via Solo.”

(haw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya