SOLOPOS.COM - LAYANAN ALTERNATIF -- Sebuah pesawat Garuda Indonesia berada di Bandara Adi Soemarmo beberapa waktu lalu. Menanggapi rencana penutupan penerbangan Solo-Kuala Lumpur oleh AirAsia, Garuda menawarkan alternatif layanan berupa connecting flight Solo-Jakarta-KL. (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

LAYANAN ALTERNATIF -- Sebuah pesawat Garuda Indonesia berada di Bandara Adi Soemarmo beberapa waktu lalu. Menanggapi rencana penutupan penerbangan Solo-Kuala Lumpur oleh AirAsia, Garuda menawarkan alternatif layanan berupa connecting flight Solo-Jakarta-KL. (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

SOLO – Rencana penutupan layanan penerbangan Solo-Kuala Lumpur (KL) oleh AirAsia menimbulkan kekhawatiran kalangan pegiat pariwisata. Akan tetapi penutupan ini juga dinilai tidak perlu dipermasalahkan karena Garuda Indonesia juga menyediakan layanan yang sama.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

General Manager Garuda Indonesia Solo, Syamsuddin, mengungkapkan ada banyak pilihan penerbangan yang bisa dipilih jika ada wisatawan ingin berkunjung ke Solo, atau sebaliknya dari Solo ke Malaysia. Masyarakat bisa memilih connecting flight Solo-Jakarta-KL yang ditawarkan sejumlah maskapai.

Disebutkannya, Garuda Indonesia menawarkan tiga kali connecting flight Solo-Jakarta-KL. “Jadwal perjalanannya terkoneksi, dari Solo ke Jakarta, Jakarta langsung KL. Sehari ada tiga kali. Jadi saya rasa tak perlu terlalu dikhawatirkan,” jelas Syamsuddin.

Disinggung mengenai kemungkinan melayani rute yang bakal ditinggalkan Airasia tersebut, dia menegaskan pihaknya mempertimbangkan untuk segera melakukan identifikasi peluang di rute itu. Pasalnya, Garuda Indonesia akan menambah banyak pesawat dalam setidaknya tiga tahun ke depan atau sampai 2015. Namun, Syamsuddin memastikan rute tersebut bukan pilihan utama lantaran segmen pasar yang disasar kurang sesuai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya