SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JOGJA—Maskapai Susi Air berencana membuka jalur pendek Cilacap-Jogja secara regular. Jalur ini diyakini memiliki potensi untuk jenis pesawat dengan 12 penumpang.

Pemilik Susi Air, Susi Pudjiastuti mengatakan saat ini kebutuhan akan transportasi cepat semakin meningkat. Dan pihaknya yakin dari ribuan orang yang setiap harinya melakukan perjalanan dari Cilacap-Jogja, ada yang menginginkan waktu pendek.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

”Jika jalur darat bisa empat jam, dengan pesawat cukup satu jam kurang. Bagi pebisnis hal itu sangat penting,” katanya di Hotel Hyatt Regency, Selasa (29/4/2014) malam.

Susi Air dikenal sebagai maskapai yang fokus pada penerbangangan jarak pendek dengan pesawat kecil. Selain Cilacap-Jogja, jalur lain yang juga dilirik adalah Surabaya-Banyuwangi, Surabaya-Madura dan Surabaya Jember. Jalur ke Karimun Jawa juga sedang diupayakan untuk dibuka. Berdiri pada 2004 berawal dari bencana tsunami Aceh, maskapai ini telah berkembang dengan 23 base di seluruh Indonesia dengan mayoritas berada di Indonesia Timur.

Dengan pesawat-pesawat kecil yang baru, mereka menembus jalur-jalur terpencil baik secara mandiri maupun bersifat perintis dengan subsidi pemerintah. “Paling banyak di Papua kami memiliki enam base dan melayani 87 rute penerbangan,” tambahnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya