Solopos.com, JOGJA—Maskapai Susi Air berencana membuka jalur pendek Cilacap-Jogja secara regular. Jalur ini diyakini memiliki potensi untuk jenis pesawat dengan 12 penumpang.

Pemilik Susi Air, Susi Pudjiastuti mengatakan saat ini kebutuhan akan transportasi cepat semakin meningkat. Dan pihaknya yakin dari ribuan orang yang setiap harinya melakukan perjalanan dari Cilacap-Jogja, ada yang menginginkan waktu pendek.

”Jika jalur darat bisa empat jam, dengan pesawat cukup satu jam kurang. Bagi pebisnis hal itu sangat penting,” katanya di Hotel Hyatt Regency, Selasa (29/4/2014) malam.

Susi Air dikenal sebagai maskapai yang fokus pada penerbangangan jarak pendek dengan pesawat kecil. Selain Cilacap-Jogja, jalur lain yang juga dilirik adalah Surabaya-Banyuwangi, Surabaya-Madura dan Surabaya Jember. Jalur ke Karimun Jawa juga sedang diupayakan untuk dibuka. Berdiri pada 2004 berawal dari bencana tsunami Aceh, maskapai ini telah berkembang dengan 23 base di seluruh Indonesia dengan mayoritas berada di Indonesia Timur.

Dengan pesawat-pesawat kecil yang baru, mereka menembus jalur-jalur terpencil baik secara mandiri maupun bersifat perintis dengan subsidi pemerintah. “Paling banyak di Papua kami memiliki enam base dan melayani 87 rute penerbangan,” tambahnya.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten