SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Aksi mogok yang dilakukan pilot Garuda Airlines mengakibatkan salah satu penerbangan dari Jogja ke Balikpapan dengan nomor penerbangan GA 664 terlambat.

”Sebenarnya, ini kendala teknis saja. Kami belum bisa pastikan apa karena aksi mogok pilot atau bukan. Pasalnya, yang terlambat adalah pesawat yang berangkat dari Makassar baru ke Jogja,” terang Sales Manager Garuda Indonesia Yogyakarta, Flora Izza saat ditemui di kantornya, Kamis (28/7).

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Pesawat yang terlambat tersebut akan membawa dua penumpang bisnis dan 71 penumpang ekonomi. Flora mengatakan, kemungkinan terjadi kerusakan teknis atau terkait rotasi pilot.

Pihaknya menawarkan penumpang untuk mengalihkan penerbangan ke maskapai lain yang langsung ke Balikpapan atau bisa juga dengan pengembalian tiket penumpang.

”Jika ada selisih akan kami kembalikan ke penumpang, kalau ada kekurangan akan menjadi tanggung jawab kami,” imbuhnya.

Flora mengaku hal ini dilakukan sebagai komitmen dari pihak Garuda Indonesia untuk tetap memberi pelayanan terbaik bagi penumpang dan berusaha untuk bertanggung jawab.

Namun demikian, hingga pukul 13.00 WIB, Garuda Indonesia telah berhasil melakukan penerbangan sesuai jadwal yakni dengan nomor penerbangan GA 201, GA 203, GA 205, GA 207 untuk penerbangan Jogja-Jakarta dan GA 250 untuk Jogja-Denpasar.

”Masih ada delapan penerbangan lagi dan kami harap bisa on schedule,” ujarnya.(Harian Jogja/Intaningrum)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya