SOLOPOS.COM - Pesawat Garuda Indonesia untuk penerbangan Jogja-Surabaya (pp). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Penerbangan Garuda Indonesia dengan rute Jogja-Surabaya mulai dibuka

Harianjogja.com, SLEMAN-Mulai Rabu (30/12/2015), Garuda Indonesia resmi mengoperasikan pesawat ATR 72-600 “Explore” untuk penerbangan Jogja-Surabaya (pp). Penerbangan dilayani satu kali per hari dengan jarak tempuh sekitar 65 menit.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Penerbangan Jogja-Surabaya dilayani dengan pesawat GA7309 yang berangkat pukul 16.45 WIB dan sampai Surabaya 17.50 WIB. Sebaliknya, dari Surabaya-Jogja menggunakan GA7308 berangkat 14.55 WIB dan diperkirakan tiba di Jogja 16.15 WIB.

Pada kesempatan terbang perdananya, Marketing and Sales Manager Garuda Indonesia Suzana Walandouw mengatakan tingkat keterisian pesawat (load factor) untuk Jogja-Surabaya baru 70% dari kapasitas 70 seat.

“Trennya kalau tahun baru pada ke Jogja. Kalau Surabaya-Jogja hampir 90%,” kata dia usai Peresmian Perdana Garuda Indonesia rute Jogja-Surabaya di Bandara Adisutjipto, Rabu (30/12/2015).

Tarif perdana Jogja-Surabaya Rp628.000. Suzana mengatakan tarif perdana berlaku sampai seminggu ke depan.

General Manager Garuda Indonesia Branch Office Jogja Supriyono mengatakan, pembukaan rute penerbangan baru ini tidak lepas dari tingginya permintaan masyarakat atas penerbangan langsung antara dua kota tersebut.

Garuda Indonesia saat ini memiliki 11 pesawat ATR 72-600 dari total 25 pesawat yang akan bergabung dengan armada Garuda Indonesia. Pesawat ini merupakan jenis pesawat terbaik di kelasnya untuk melayani rute-rute jarak pendek yang memiliki keterbatasan landasan pacu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya