SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Event internasional, ASEAN Summit dan KTT APEC di Bali ternyata berpengaruh pada penerbangan domestik ke Pulau Dewata terganggu.

Sejak semalam, penundaan keberangkatan pesawat ke Bali telah ditunda.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Jadi di Bandara Ngurah Rai Bali itu sedang ada pengaturan ulang jadwal penerbangan terkait kedatangan pemimpin-pemimpin negara untuk acara ASEAN,” kata Kapuskom Departeman Perhubungan Bambang S Ervan seperti dikutip detikcom, Sabtu (12/11).

Bambang mengatakan, kedatangan seorang pemimpin negara ke suatu negara hampir pasti membuat bandara sedikit lebih sibuk. Seluruh jadwal kedatangan maupun keberangkatan pesawat terpaksa ditunda.

“Memang sudah protokoler mereka harus begini dan begitu, jadi ya harap maklum karena kalau presiden kita datang ke suatu negara saja kan juga pasti seperti itu,” kata Bambang.

Bambang mengatakan, penundaan jadwal penerbangan yang ditunda tidak hanya di Bandara Soekarno-Hatta saja.

Penundaan penerbangan seluruh maskapai seperti Garuda Indonesia, Lion Air, maupun Air Asia juga terjadi di bandara-bandara lain yang melayani penerbangan dari dan ke Bali.

“Seluruh bandara yang melayani dari dan ke Bali, semua mengalami penundaan, semua maskapai,” kata Bambang. (dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya