SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Rencana Pemkot Solo untuk menerapkan elektronik KTP (e-KTP) multifungsi kemungkinan bisa terganjal. Sebab, program e-KTP merupakan program nasional.

Menurut Kepala Dispendukcapil Solo, Mamiek Miftahul Hadi, e-KTP merupakan program nasional sehingga semua berkas dan formulirnya disediakan oleh pusat. Pihaknya, sempat menanyakan mengenai rencana Solo menerapkan e-KTP multifungsi, namun hingga saat ini belum mendapatkan kepastian dari pusat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Itu kan program nasional. Formatnya dari pusat dan jika ada penambahan tentu mengubah format. Padahal tiap daerah berbeda-beda. Kemungkinan sulit,” papar Mamiek seusai rapat kerja dengan Pansus Administrasi Kependudukan (Adminduk) di Gedung DPRD Solo, Senin (7/6).

Ketua Pansus Adminduk, Maryuwono menegaskan, e-KTP diharapkan bisa tuntas tahun 2012-2013. untuk menuju e-KTP harus ada tertib administrasi. Mengenai e-KTP, Maryuwono menegaskan, harapannya e-KTP bisa digunakan untuk berbagai hal sehingga konsep multifungsi bisa diterapkan.

dni

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya