SOLOPOS.COM - Ilustrasi kartu BPJS Kesehatan. (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, SEMARANG — Sejak beroperasi 1 Januari 2014, jumlah peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Regional VI Jateng dan DIY mencapai 19,45 juta orang.

Kepala Bidang Pemasaran dan Kepesertaan BPJS Kesehatan Regional VI Jateng dan  DIY, Maya Susanti, mengatakan jumlah peserta telah mencapai 54% dari total jumlah penduduk. “Dari total jumlah penduduk di Jateng dan DIY sebanyak 35.840.248 orang, yang menjadi peserta BPJS Kesehatan sebanyak 19.45 juta orang,” katanya dalam pertemuan dengan pers di Semarang, Selasa (11/3/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Perinciannya, peserta JKN di Jateng 17.315.454 orang dan DIY 2.137.094 orang. Maya menyatakan minat warga mendaftar sebagai peserta JKN cukup tinggi. ”Rata-rata yang mendaftar 400 orang per hari,” katanya.

Kepala Pusat Pembiayaan Jaminan Kesehatan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Donald Pardede, dalam kesempatan sama mengungkapkan jumlah peserta BPJS Kesehatan se-Indonesia sebanyak 117,76 juta orang. ”Kami menargetkan pada 2019 mendatang, seluruh warga Indonesia telah menjadi peserta BPJS Kesehatan sebagai program Jaminan Kesehatan Nasional,” ujar dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya