SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Lampu penerangan umum di Taman Sekartaji, Jebres dan Taman Tirtonadi, depan Terminal Tirtonadi diduga sengaja dipecah pihak tak bertanggung jawab.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Tujuannya supaya pasangan kekasih leluasa berbuat mesum di dua taman itu. Penjelasan tersebut disampaikan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), Satriyo Teguh Subroto saat ditemui wartawan Kamis (28/7/2011).

“Sepertinya lampu-lampu itu memang sengaja dirusak supaya mereka leluasa di sana,” katanya.

Dia menambahkan tidak jarang taman-taman itu menjadi tempat mangkal para penjaja seks komersial (PSK).

Sementara berdasar pengamatan Espos hampir seluruh lampu Taman Tirtonadi rusak. Sehingga kondisi taman sangat gelap pada malam hari. Sulit mengetahui perilaku orang-orang yang sedang berada di taman.

Begitu juga penerangan di Taman Sekartaji yang banyak rusak. Padahal hampir tiap malam mulai pujul 19.00 WIB hingga 22.00 WIB banyak orang berkumpul di taman yang berada di bantaran Kali Anyar itu. Kebanyakan pengunjung taman pasangan laki-laki dan perempuan.

Saat ditanya kondisi penerangan jalan umum (PJU) terkait rencana kedatangan arus mudik Lebaran, Satriyo menyatakan dalam kondisi baik. Kendati diakui ada beberapa PJU yang rusak atau mati. Tim DKP sedang menginventarisasi seluruh kondisi PJU di Solo.

(kur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya