SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri  (Solopos.com)–Warga Dusun Ngemplak, Desa Ngadirojo Kidul, Ngadirojo, Jumat (25/3/2011) malam lalu digegerkan dengan penemuan ular piton sepanjang hampir tiga meter. Ular itu ditemukan tengah merayap menyeberang jalan lalu ditangkap oleh Tri Novianto, 21, yang rumahnya tak jauh dari lokasi penemuan ular itu.

Saat ini, ular tersebut diamankan dalam sebuah kandang dari bambu dan kawat di rumah Anto, panggilan akrab Tri Novianto di RT 2/RW XII dusun tersebut. Sejak saat itu, rumah Anto hampir selalu ramai dikunjungi warga yang penasaran ingin melihat ular tersebut.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Ular ini kali pertama dilihat oleh teman saya Fredi. Malam itu dia hendak pergi membeli makan malam. Beberapa meter setelah lewat depan rumah saya, dia melihat ular itu, merayap melintang di tengah jalan. Dia lalu memanggil saya dan kami bersama-sama menangkap ular itu. Setelah saya ukur, panjangnya 3 meter kurang 15 cm,” ungkap Anto, saat ditemui wartawan d rumahnya, Rabu (30/3/2011).

Ekspedisi Mudik 2024

Anto mengungkapkan saat ditangkap, ular itu sangat agresif. Diduga ular tersebut baru saja berganti kulit karena sisiknya terlihat sangat segar. Menurut Anto, wilayah dusun itu memang sering didatangi ular yang kemungkinan berasal dari sungai tak jauh dari rumah-rumah penduduk.

“Macam-macam ularnya, ada yang besar dan ada pula yang kecil. Tapi baru kali ini saya menangkap ular itu. Saya berniat memeliharanya. Daripada nanti malah membahayakan orang-orang, terutama anak kecil,” kata Anto.

shs

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya