SOLOPOS.COM - Tulang yang ditemukan di kompleks Gedung Kesbanglinmas DIY. (Detikfoto)

Harianjogja.com, JOGJA-Penemuan serpihan tulang belulang di kompleks kantor Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Kesbanglinmas) Jogja, Sabtu (10/5/2014), diduga kerangka manusia pada zaman belanda.

Kepala Badan Kesbanglimas Jogja Agung Supriyono mengungkapkan, selain ditemukan tulang belulang, juga ditemukan dua botol yang terbuat dari tahan liat. Satu botol diantaranya masih utuh.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari informasi yang dia peroleh, botol berwarna merah tua itu buatan tahun 1800 an, dan zaman itu masih zaman belanda. “Botol itu juga sudah kita serahkan ke polisi,” kata Agung, Selasa (13/5/2014).

Menurut Agung, dugaan kerangka manusia zaman belanda juga semakin menguat karena tulang belulang yang ditemukan itu kondisinya sudah rapuh. “Tulangnya kan sudah rapuh sudah lama,” ucap dia.

Kepala Polresta Jogja Komisaris Besar Polisi Slamet Santoso mengatakan,secara kasat mata tulang belulang yang ditemukan seperti kerangka manusia. Namun ia belum bisa memastikannya.

Saat ini tulang belulang itu sudah dipindahkan dari Mapolresta ke RS Bhayangkara Polda DIY untuk diteliti disana.

“Untuk lebih memastikan, kami juga kerjasama dengan arkeolog,” kata Slamet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya